Wali Nagari Termuda di Linggo Sari Baganti Dilantik: Regenerasi Kemajuan dan Inovatif -->

Wali Nagari Termuda di Linggo Sari Baganti Dilantik: Regenerasi Kemajuan dan Inovatif

Thursday, 22 July 2021


Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan,..andalasrayanews.com,..Pelantikan Walinagari kecamatan Linggo Sari Baganti (Kamis/22 Juli) kali ini terasa berbeda. 

Menerapkan prokes dan dihadiri oleh undangan yang terbatas, mengingat Covid-19 masih berlangsung. Acara pelantikan ini di hadiri oleh; Bapak Bupati Pesisir Selatan yang di wakili oleh Asisten II Kabupaten Pesisir Selatan, Anggota DPRD Dapil IV, Forkompica, Kepala Intsansi, Kepala BUMN/BUMD/ Wali Nagari beserta Bamus se-kecamatan Linggo Sari Baganti.



Febi Oktafianto yang memenangi pemilihan walinagari Air Haji barat ini adalah walinagari termuda saat ini yang akan memimpin tiga kampung, Labuhan Tanjak, Durian Pandaan dan Parak Langang yang terdapat di kenagarian tersebut. 

Mengingat usianya yang sangat muda, lahir pada tahun 1989. Walinagari ini menerapkan inovasi kepemimpinan keterbukaan informasi, inovasi dan mengembangkan kreativitas. "Kita sangat sadar betul, memimpin tidaklah mudah.

Terlebih saat ini saya terpilih termasuk dalam usia yang masih sangat muda. Sehingga butuh banyak menampung masukan dari semua pihak. 



Ke depannya, kita akan membuat sistim keterbukaan informasi, dengan adanya input dan output tentu segala apa yang akan dicapai sebagai target pemajuan nagari akan tercapai. 

Hal yang akan kita lakukan pertama adalah pelayanan masyarakat berbasis IT. Tentu juga untuk sementara hal kita harus sama-sama memahami, mengingat penanganan Covid masih terus dilakukan. 

Terimakasih juga kepada walinagari sebelumnya yang sudah membuka kemajuan nagari, ke depannya mana yang bagus akan terus kita kembangkan" katanya setelah pelantikan. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh camat Linggo Sari Baganti, Ahmad Hidayat S,stp. Serah terima jabatan walinagari ini juga dihadiri oleh walinagari sebelumnya.

 "Terimakasih kepada bapak Busrasol Jalisman, SH selaku penjabat Wali Nagari Air Haji Barat yang telah meluangkan waktu, tenaga serta pemikirannya demi nagari Air Haji Barat dan Selamat atas jabatan baru yang diemban kepada Wali Nagari Air Haji Barat yang terpilih, semoga amanah dan mengantarkan khususnya masyarakat Air Haji Barat, kehidupan yang lebih baik, dan sejahtera. 

Mari kita bahu membahu dalam menjalankan roda kepemerintahan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebi baik". Ucap camat Linggo Sari Baganti. 


Liputan: Sulthan Indra