Bupati Hamsuardi Ajak Insan Pers Bersinergi Dalam Membangun Pasbar -->

Bupati Hamsuardi Ajak Insan Pers Bersinergi Dalam Membangun Pasbar

Saturday, 7 August 2021

 

Bupati dan wakil Silaturahmi Dengan Insan Pers Pasbar.


PASAMAN BARAT, andalasrayanews.com-- Pers merupakan salah satu pilar  demokrasi, yang senantiasa berperan dalam memberikan masukan, kritikan, Pendidikan, terhadap pemerintah.

Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat daerah tidak terlepas dari peran serta semua unsur elemen, salah satunya insan pers.

Hal ini disebutkan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Kepala Dinas Kominfo Pasbar Edy Murdani, ketika silaturahmi dengan puluhan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Pasbar, Kamis (5/8/2021) malam di Auditorium kantor bupati setempat.

Bupati Hamsuardi mengajak insan pers untuk bersama-sama dan bersinergi dalam membangun Pasbar sesuai perannya masing-masing. 

"Saat ini kebersamaan dalam membangun daerah sangat dibutuhkan peran semua elemen termasuk peran media. 
Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, semua terkendala dan terbatas, termasuk keterbatasan anggaran daerah,"ungkap Hamsuardi.

Dengan segala keterbatasan tersebut, pihaknya meminta agar adanya kebersamaan dari semua pihak. 
Dan juga dalam hal memberikan masukan serta kritikan yang membangun.

"Masih Banyak janji-janji kami kepada masyarakat yang belum bisa dipenuhi. Namun kami akan terus berusaha dengan segala upaya tenaga serta anggaran yang ada untuk memenuhi janji kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto juga mengharapkan peran insan pers dalam mewujudkan visi misi Kepala Daerah Pasbar. Karena dalam visi misi tersebut terdapat suatu janji terhadap masyarakat yang harus diwujudkan.

"Saya dari dulu selalu bermitra dengan wartawan. Kami ingin media atau wartawan dapat memberikan masukan yang membangun. Karena wartawan selalu di lapangan, banyak hal yang tidak kami ketahui sehingga dibutuhkan masukan kawan-kawan semua, demi membangun dan mensejahterakan masyarakat Pasbar," katanya. 

Dalam mewujudkan semua itu, Lanjutnya, tentu tidak terlepas dari kerjasama dengan media dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pasbar Edy Murdani, menegaskan kepada media yang bekerja sama dengan Kominfo untuk selalu berkoordinasi mengenai pemberitaan Pemerintahan Daerah Pasaman Barat 

"Tetap bangun komunikasi dan selalu berkoordinasi serta kerjasama dalam memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat,"ujarnya.

( Win / Kmf )