Diduga Motif Percobaan Penculikan Aktivis HAM Kontras RI di Simpang Jalan Berfikir Akibat" Haji R" Kembali dipanggil Jaksa -->

Diduga Motif Percobaan Penculikan Aktivis HAM Kontras RI di Simpang Jalan Berfikir Akibat" Haji R" Kembali dipanggil Jaksa

Monday, 9 August 2021


Aktivis HAM di dampingi Burhan Sikumbang, menjalani Perawatan di RSUD


PASAMAN BARAT,andalasrayanews.com...Hari ketiga setelah kejadian percobaan penculikan dan pengeroyokan Aktivis HAM Kontras RI dipasaman barat oleh sekelompok preman mulai membaik.


M.Batubara (MB) adalah aktivis pergerakan dan perjuangan hak hak sipil perkumpulan Aktivis HAM Kontras republik indonesia yang aktif disumatera, beliau  mewarnai perjuangan 515 kepala keluarga atas hak perkebunan plasma kelapa sawit di KUD setia abadi desa batu sondat dibawah penguasa an PTPN 4 madina.


Penganiayaan yang dialami MB atas sembilan orang pelaku di pertigaan jalan berfikir kecamatan tanah batahan kuat dugaan akibat upaya MB dalam mengungkap penyelewengan dana hasil plasma 620 anggota plasma didesa Batusondat kabupaten yang berbatasan provinsi dengan sumatera barat ini.


Hal ini diperkuat dengan adanya bukti rekaman pembicaraan seseorang yang menghubungi beliau pada tanggal 07 Agustus hari Sabtu siang sesaat sebelum kejadian usaha penculikan oleh sembilan orang preman yang melibatkan sedikitnya empat orang sekuriti di PTPN 4 madina.


*KETUA DPRD PASAMAN BARAT BESUK AKTIVIS KORBAN PERCOBAAN PENCULIKAN*


sementara itu Ir. Pahrizal Hafni (ketua DPRD Pasaman Barat) besuk MB yang sudah mulai membaik di medical klinik tidak jauh dari areal polres Pasaman barat di Pasaman.


Ketua legislatif dari kader partai Gerindra ini berharap pihak kepolisian bekerja cepat mengusut dan menangkap pelaku tindakan keji terhadap aktivis ini. ....

****