Pahrizal Hafni Pimpin Paripurna DPRD, Penyampaian Ranperda RPJMD 2021-2026 Oleh Bupati Pasbar -->

Pahrizal Hafni Pimpin Paripurna DPRD, Penyampaian Ranperda RPJMD 2021-2026 Oleh Bupati Pasbar

Wednesday, 11 August 2021


Paripurna DPRD Pasbar, mendengar Penyampaian Ranperda RPJMD oleh Bupati Hamsuardi.


PASAMAN BARAT, andalasrayanews.com...Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman Barat ( DPRD ) melaksanakan Rapat Paripurna tentang, Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab Pasbar periode 2021- 2026 bertempat di Aula kantor DPRD Padang tujuh, 9/7/2021.

Pahrizal Hafni sebagai ketua DPRD Pasbar, bertindak sebagai pimpinan Sidang paripurna, yang didampingi oleh Wakil Ketua 1 Endra Yama Putra, Wakil Ketua 2 Daliyus K, serta anggota para DPRD.

Sementara itu hadir Bupati Pasbar Hamsuardi beserta sejumlah Organisasi Daerah (OPD ) terkait dan sejumlah stackholder lainnya.

Adapun agenda paripurna tersebut di laksanakan mendegar penyampaian Ranperda RPJMD oleh Bupati Kab Pasbar Hamsuardi.
Sidang Paripurna kali ini dilaksanakan tatap muka, dengan prokes covid 19.

Alhamdulillah, kouta terpenuhi sehingga pelaksanaan rapat paripurna ini bisa berjalan,” ungkap Pahrizal saat memimpin rapat paripurna, dengan agenda mendengar penyampaian awal RPJMD Bupati 


Dalam sambutanya Bupati Hamsuardi menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017 bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah adalah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 (lima) tahun terhitung sejak dilantik sampai dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah.

Ia menambahkan, bahwa RPJMD Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2021 2026 merupakan periode terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2005 - 2025, yang telah telah melalui serangkaian proses.

“Jadi, penyampaian Nota Pengantar Ranperda RPJMD yang kita laksanakan pada hari ini adalah untuk melihat capaian indikator makro Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2016 sampai 2020, seperti Pertumbuhan Ekonomi, PDRB per kapita, Tingkat Pengangguran Terbuka, Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Kemiskinan, Gini Rasio dan beberapa indikator lainnya,”kata Hamsuardi.

Paripurna tersebut berlangsung dengan khidmat, hadirin terlihat antusias mendengarkan Penyampaian Bupati dan mengikuti agenda sidang.

(Tim)