PT BSS Serahkan Bantuan 5 Ribu Ekor Bibit Ikan Serta Dana 30 Juta Untuk Masjid Al-Huda -->

PT BSS Serahkan Bantuan 5 Ribu Ekor Bibit Ikan Serta Dana 30 Juta Untuk Masjid Al-Huda

Friday, 6 August 2021


Penyerahan 5 Ribu Ekor Bibit Ikan.


PASAMAN BARAT, andalasrayanews.com Manajemen PT BSS sesuai dengan penegasan Bupati Pasbar, telah menyalurkan 5000 (lima ribu) ekor bibit ikan kepada masyarakat Simpang Tiga Alin, yang di saksikan oleh Camat Gunung Tuleh, Wali Nagari, Ketua Pemuda, Tokoh masyarakat lainnya.

Hal itu dilakukan untuk menjaga lingkungan dan ekosistem Sungai Alin, Rabu 4/8/2021.

Dan juga di laksanakan nya penyerahan bantuan untuk pemeliharaan ikan larangan serta biaya pembangunan atau perawatan Masjid Al-Huda, sebesar Rp 30 Juta.
Dimana setiap tahun nya di serahkan kepada masyarakat Simpang Tiga Alin.
Perbaikan Teknis Saluran Pipa



Hal itu karena adanya laporan masyarakat ke Bupati Pasaman Barat Hamsuardi terkait adanya limbah PPKS yang mencemari Sungai Alin dan menyebabkan matinya ikan dan biota lainnya.

Sebelumnya Bupati Pasbar turun meninjau secara langsung ke PT BSS, dalam kesempatan tersebut Bupati meminta agar segera menyelesaikan permasalahan terkait limbah,senin 2/8/2021 


Dalam kunjungan Bupati Pasbar Hamsuardi, Manager PT BSS Yuda Wibisono didampingi Humas Marjohan dan Syamri  tokoh masyarakat setempat, menjelaskan dihadapan Bupati,  bahwa tidak ada unsur faktor kesengajaan dalam hal limbah.

Kematian ikan dan Biota Air lainnya, dikarenakan terjadinya kebocoran teknis pipa, dan pada hari itu juga telah dilakukan perbaikan, serta limbah yang mengalir ke parit telah di evakuasi agar tidak mencemari Sungai Alin, katanya.

Sementara itu Alim tokoh masyarakat Simpang Tiga Alin lainnya, mengatakan Kepada awak media,andalasrayanews.com, benar PT BSS setiap tahun nya memberikan bantuan untuk masjid Al-Huda, dan terkait limbah masyarakat disini biasa saja menyikapi nya, katanya.

( Win )