-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Haflah Khatam Qur'an MDTA/ TPQ Syekh Djamil Djambek: Semangat Religiusitas dan Nasionalisme di Tengah Pandemi

Saturday, 30 October 2021, October 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T07:07:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



BUKIT TINGI, andalasrayanews.com..Haflah khatam qur'an Syekh Djamil Djambek Bukittinggi berjalan khidmat Sabtu pagi (30/10) yang diikuti sebanyak 40 orang siswa dari MDTA/TPQ. Haflah khatam quran ini tercatat yang ke 46 MDTA dan yang ke 4 TPQ.


Ada yang berbeda dari haflah khatam quran tahun ini, karena masih dalam situasi pandemi, maka ditiadakan agenda arak-arakan, hanya pengujian seperti tahun sebelumnya saja yang diagendakan dengan tetap menjalani prokes.



"meski di masa pandemi, kita tetap melaksanakan kegiatan haflah khatam quran, selain agenda ujian akhir siswa, kegiatan ini juga sebagai apresiasi kepada siswa yang sudah menempuh jenjang pendidikan berkarakter. Semoga semangat Inyiak Djambek terus menaungi generasi pelajar Alquran" tegas bapak Djamil Bari Djambek, cucu syekh Djamil Djambek yang membuka kegiatan itu.


Turut hadir juga ketua yayasan Syekh Djamil Djambek ibuk Ainun Na'im yang memberi motivasi baik kepada siswa maupun kepada guru pendidik. "selamat kepada siswa yang sudah menempuh jenjang pendidikan Alquran, jadikan Alquran sebagai ruh dalam kehidupan meski telah menyelesaikan pendidikan di MDTA/TPQ, khatam ini jangan jadikan yang pertama tetapi jadikan setiap saat Alquran sebagai pedoman dan kepada guru pendidik yang selalu sabar menghadapi siswa, semoga menjadi ladang ibadah bagi kita bersama dengan tujuan menciptakan generasi yang religius, nasionalis dan mandiri".



Agenda dibagi pada dua tahap. Pagi diikuti oleh siswa MDTA dan selesai salat dzuhur dilanjutkan dengan agenda dari TPQ sampai pada sore harinya penjurian dan penyerahan apresiasi.


"setiap siswa kita apresiasi, karena jika kita sebutkan hadiah, ini bukanlah perlombaan. Siswa layak kita apresiasi, selama menempuh pendidikan, siswa mengikuti dengan tabah dan sabar. Hanya saja tahun ini kita tidak pakai arak-arakan keliling kota karena masih dalam situasi pandemi". Tutup ustadz Zadri selaku kepala MDTA.


Liputan : Sulthan Indra

Komentar

Tampilkan

Terkini