-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Kenagarian Sungai Tunu Vaksinasi Massal, Memutus Penyebaran Covid 19 Demi Roda Perekonomian Masyarakat

Saturday, 6 November 2021, November 06, 2021 WIB Last Updated 2021-11-06T08:14:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




PESISIR SELATAN, andalasrayanews.com..Kenagarian Sungai Tunu kecamatan Ranah Pesisir mengadakan kegiatan vaksinasi massal, Sabtu (6/11) di pasar tradisional Sungai Tunu kabupaten Pesisir Selatan.


Kegiatan yang berlangsung semenjak pagi jam 8:00 wib ini berkoordinasi dengan berbagai pihak di antaranya TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Linmas, Pemuda Pancasila dan berbagai unsur masyarakat 4 kampung yang berada di wilayah kenagarian Sungai Tunu. Kegiatan ini dikemas dengan sangat kreatif oleh walinagari muda dengan mengadakan hiburan rakyat dan memberikan doorprize bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksin. Terbukti, masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini bahkan beberapa masyarakat di luar wilayah kenagarian Sungai Tunu pun turut serta dan sangat dipersilakan.




Kegiatan yang anggarannya diambil dari dana desa sebanyak 8 persen ini diharapkan mampu mengajak masyarakat turut memutus penyebaran virus covid-19 yang telah banyak menimbulkan korban jiwa kepada masyarakat dan meruntuhkan sendi perekonomian.




"kita sangat bersyukur dengan adanya kesadaran masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini. Sebenarnya kegiatan vaksin ini adalah sudah yang ke tiga kalinya. Hanya saja kenagarian baru kali ini mengadakan, sebelumnya dari pemerintahan kabupaten dan dan kecatan. Dan sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang diwakili oleh Koramil Ranah Pesisir, Polri diwakili oleh Polsek Sungai Tunu, dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Sungai Tunu,  Pendamping Desa, Linmas Sungai Tunu dan Pemuda Pancasila yang sepenuhnya mendukung. Khususnya kepada masyarakat, kegiatan ini juga kita terapkan prokes. Semoga ke depannya covid dapat kita minimalisir di kenagarian kita, sehingga roda perekonomian dan kegiatan masyarakat kembali berjalan normal. Kemudian sangat diharapkan juga kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan." ungkap Amril A M,d selaku walinagari.


Liputan: Sulthan Indra

Komentar

Tampilkan

Terkini