-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pembangunan Seewall dan Pemasangan Batu Growing Muara Air Haji Pessel

Wednesday, 17 November 2021, November 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-17T13:23:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PESISIR SELATAN,andalasrayanews.com..Pembangunan seewall danpemasangan batu growing di muara Air Haji, kecamatan Linggo Sari Baganti kabupaten Pesisir Selatan terus dilakukan menjelang akhir tahun ini. Pembangunan ini sempat terhenti karena cuaca curah hujan turun begitu deras dalam beberapa mingu.



Tim Andalas Raya News ketika berkunjung ke lokasi, pemasangan batu growing di beberapa titik sudah mulai memasuki pemasangan kerangka dan terlihat beberapa tumpukan material di lokasi proyek. Tim juga sempat menemui pimpinan lapangan dari perusahaan PT. Amar Permata Indonesia dan melakukan wawancara singkat di lokasi.


"pembangunan batu growing ini dipusatkan di titik-titik rawan abrasi pantai akibat tingginya gelombang laut dengan memasang tulang beton dan penyusunan batuan untuk melindungi garis pantai dan pemukiman warga. Beberapa waktu silam memang sempat terhenti akibat cuaca yang kurang mendukung dan pengalihan beberapa titik, saat ini kita terus melakukan pengerjaan hingga akhir Desember" terang Bahirman


Pembangunan seewal dan pemasangan batu growing yang menelan biaya sebesar Rp. 3.581.806.008,- berada dibawah pengawasan dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar ini bertujuan melindungi garis pantai yang diakibatkan pengikisan dari gelombang laut. Pembangunan batu growing yang terdapat di dekat pintu muara Air Haji yang semakin dikikis gelombang laut dan menyebabkan pemukiman warga dalam beberapa tahun belakang semakin dekat dengan pantai. Dengan adanya batu growing ini diharapkan abrasi pantai dapat diminimalisir dan melindungi ekosistim laut, seperti terumbu karang.


Liputan : Sulthan Indra

Komentar

Tampilkan

Terkini