-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pencarian BLT-DD Berlangsung Bersamaan Dengan Vaksinasi Covid 19 Di Kantor Wali Nagari Batahan

Wednesday, 10 November 2021, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T09:46:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Suasana Pencarian BLT- dan Vaksinasi Covid 19 di Kantor Wali Nagari Batahan



RANAH BATAHAN Pasbar, andalasrayanews.com-Antusiasme masyarakat mengikuti Sumatera Barat sadar vaksinasi (Sumdarsin) Covid-19 di berbagai wilayah di Kabupaten Pasaman Barat, ternyata cukup tinggi. Seperti yang tampak dan sedang berlangsung di kecamatan Ranah Batahan tepatnya di Kantor Wali Nagari Batahan pada hari ini, Rabu (10/11/2021).


Masyarakat yang berdatangan pada hari ini, Rabu (10/11) sebenarnya adalah memenuhi undangan untuk menerima penyaluran dana BLT-DD Nagari Batahan angaran tahun 2021 untuk bulan September dan Oktober. 


Namun, menindaklanjuti surat edaran dari Bupati terkait program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh wilayah di Kabupaten Pasaman Barat, maka, dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Nagari Batahan, Totop Matondang


"Betul sekali, untuk menindaklanjuti surat edaran Bupati Pasaman Barat terkait mekanisme pencairan dana BLT-DD Nagari, para penerima manfaat harus sudah di vaksin dengan menunjukkan bukti sertifikat vaksin kepada para petugas,"Ungkap Bpk Halman Pj Wali Nagari Batahan kepada media ini, Rabu (10/11).


Kegiatan vaksinasi ini difasilitasi oleh Nagari Batahan.Kita menyelenggarakan pencairan dana BLT-DD Nagari bersamaan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dengan tujuan, agar masyarakat yang belum divaksin bisa dengan mudah mengikutinya. Apalagi terkhusus bagi para penerima manfaat BLT-DD Nagari Batahan angaran tahun 2021 ini juga harus melampirkan sertifikat vaksin sebagai syarat pencairan dana BLT-DD Nagari Batahan, dan ini merupakan hasil dari kesepakatan bersama sebelumnya." Lanjutnya lagi.


Masih menurut keterangan PJ Wali Nagari  Batahan tersebut, Selain terkhusus untuk masyarakat penerima manfaat BLT-DD Nagari Batahan, kegiatan vaksinasi ini juga terbuka untuk umum. Namun demikian para penerima manfaat BLT-DD diprioritaskan untuk disegerakan, agar masyarakat penerima manfaat bisa dengan segera melengkapi sertifikat vaksin, yang mana sertifikat tersebut merupakan salah satu syarat untuk bisa mencairkan dana BLT-DD Nagari tersebut.


Terkait sosialisasi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, sudah terlebih dahulu disebarkan Via pesan WA kepada penerima manfaat BLT-DD diseluruh wilayah yang ada di Nagari Batahan. Pesan ini dikirimkan oleh staf-staf yang ada di Nagari Batahan.


"Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi yang kita sediakan hari ini, bisa mempermudah masyarakat (Penerima Manfaat) yang belum divaksin agar segera divaksin dan bagi yang masih bermasalah dengan kesehatannya bisa mendapatkan surat keterangan dari petugas kesehatan agar bisa digunakan untuk syarat pencairan dana BLT-DD tersebut." Lanjutnya lagi.


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di ruang Pustaka Nagari Batahan. Jenis vaksin yang disalurkan hari ini adalah  Sinopharm.



Didalam ruangan tampak hadir SerKa AMDAL TNI-AD, Rekan-Rekan dari Polsek Ranah Batahan serta para petugas medis dari Puskesmas Ranah Batahan.


"Iya, Sinopharm,"terang para petugas medis kepada media ini sembari menunjukkan botol bekas vaksin yang sudah dipakai, menjawab pertanyaan kami terkait jenis vaksin.


Diruangan berbeda tepatnya di Aula Kantor Nagari Batahan, dalam waktu bersamaan juga berlangsung kegiatan pencairan dana BLT-DD Nagari Batahan bagi masyarakat  yang sudah memenuhi syarat. Dalam ruangan tersebut tampak para petugas dari Bank Nagari serta beberapa orang staf Nagari dan para masyarakat Penerima manfaat yang sedang melakukan pencairan dana BLT-DD Nagari Batahan Tahun angaran 2021.


Menurut jadwal yang ada, kegiatan seperti hari ini masih berlangsung hingga besok, Kamis (12/11).[]


Dilaporkan oleh : Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini