-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Sinergisitas Polri dan Kenagarian Air Haji Barat Adakan Vaksinasi Massal

Tuesday, 9 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T15:17:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




PESISIR SELATAN, andalasrayanews.com..Bahaya Covid 19 selama 2 tahun ini melanda Indonesia menumbuhkan tingkat kesadaran yang tinggi bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi massal di kenagarian Air Haji Barat, kecamatan Linggo Sari Baganti (9/11) yang berlokasi di kantor walinagari Air Haji Barat.



Kegiatan vakainasi massal ini dikemas apik oleh walinagari muda dengan memberikan doorprize bagi masyarakat yang sudah mengikuti vaksin. Koordinasi kegiatan dengan berbagai unsur seperti dinas kesehatan yang dihadiri dari Puskesmas Air Haji, kepolisian yang didampingi langsung dari pihak Polda Sumbar, Polres Pessel dan Polsek Linggo Sari Baganti dan juga pendamping desa.



Vaksinasi massal yang dimulai semenjak pagi sampai sore mengundang antusias kehadiran masyarakat yang mendaftar. Tercatat sudah 332 orang dari dua kegiatan vaksinasi. Masyarakat yang mendaftar, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Masyarakat yang tidak membawa masker sudah disediakan di kantor walinagari.


Tidak saja pihak walinagari, pihak Polres Pessel juga menyediakan doorprize berupa sepeda motor bagi masyarakat yang nantinya akan diundi langsung di Polres Pessel.


Menurut walinagari, kegiatan vaksinasi massal ini sudah jauh hari disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham pentingnya mengikuti vaksin.


"setiap kegiatan masyarakat, kami dari pihak kenagarian yang dibantu juga dari pihak polsek Linggo Sari Baganti untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat. Kenagarian mengambilkan dana vaksinasi ini dari anggaran desa yang 8 persen sesuai dengan permendes". Tutup Feby Oktafianto, walinagari Air Haji Barat.


Liputan : Sulthan Indra

Komentar

Tampilkan

Terkini