-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Stan Pameran Lantamal IV Raih Juara Kedua Pada Ajang Pameran Alutsista TNI

Tuesday, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T16:00:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



KEPRI, andalasrayanews.com..Lantamal IV Tanjungpinang,  Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan dan kesenangan. 


Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Keberadaan museum sangat penting karena memiliki tanggung jawab dan fungsi untuk melestarikan, membina, sekaligus mengembangkan budaya masyarakat melalui pesan-pesan yang dirangkai lewat display dan ruang pameran,” jelasnya.


Keberadaan museum juga menjadi sangat penting mengingat museum tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelindung benda cagar budaya, melainkan juga sebagai tempat pembentukan ideologi, disiplin, dan pengembangan pengetahuan bagi publik,” sebut Kadispen Lantamal IV.


Lanjut Kadispen Lantamal IV “Seperti hal nya Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Tanjungpinang dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2021, menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata TNI (Alusista TNI),” ujarnya.


Acara tersebut digelar dari tanggal 24 sampai dengan 28 November 2021 yang dikuti oleh satuan TNI dan Polri yang berada di Tanjungpinang yakni Korem 033/WP, Kodim 0316/Bintan, Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV, Lanuda RHF dan Polres Tanjungpninang,” ungkap Kadispen Lantamal IV.


KadispenLantamal IV juga mengatakan “Pada pameran Alutsista kali ini kita mengajak kepada masyarakat Tanjungpinang untuk lebih megenal peralatan militer yang dimiliki oleh TNI dan Polri sehingga memberikan kesan nyaman bagi msyarakat,” imbuhnya.


Lebih jauh dikatakan “Pada kesempatan ini stan Lantamal IV mendapat juara kedua pada katagori penilaian stan terbaik, diposisi pertama diraih oleh stan dari Yonmarhanlan IV kemudian stan Korem 033/WP cukup puas di juara ketiga,”pungkasnya


Komentar

Tampilkan

Terkini