-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Wali Nagari Persiapan Langgam Saiyo , Mengajak Masyarakat Sadar Vaksin

Friday, 26 November 2021, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T03:35:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




PASAMAN BARAT,,andalasrayanews.com - serbu vaksin Dor to Dor di nagari persiapan Langgam  saiyo kinali ,kecamatan kinali. Kabupaten pasaman barat terlaksana sesuai harapan


Dengan kordinasi yang baik pemerintah nagari dengan elemen masyarakatnya serta forum kordinasi pimpinan daerah ( Forkopimda ) Forum kordinasi pimpinan kecamatan ( Forkopimca ) juga Forum kordinasi pimpinan nagari ( Forkopimnag ) dan stakehder terkait.


Dalam pelaksanaan vaksin masal gratis dari program polda sumatra barat terlaksana dengan baik, pelaksanaan vaksinasi masal gratis tersebut di poskokan di limsa sforcentre dan water park kamis 25/11/2021 di nagari persiapan langgam saiyo kinali.


Menurut yang di sampaikan Wali nagari persiapan Langgam saiyo Kian p kepada media ini saat di komfermasi di tempat pelaksanaan vaksin yang di gelar, Kian mengatakan , terealisasinya pelaksanaan vaksinasi masal gratis ini ada lah berkat kerja sama semua pihak sebut kian p.



Karna di nagari persiapan langgam kinali ini masyarakatnya bisa di katakan masih fanatik terhadap pemuka adat di kampung ini jusru itu kita sebagai pemerintahan nagari kita selalu kordinasi dengan pemuka adat,dan pemuka masyarakat serta para ketua pemuda tetap kita ajak kerjasama agar ikut andil dalam kegiatan pelaksanaan vaksin masal gratis ini ujar kian p.


Allham dulillah pada hari ini pelaksanaan vaksin di hari pertama ini berkemungkinan memcapai koata yang di targetkan, samentara bagi masyarakat yang ikut mau di vaksin dari masyarakat di luar nagari ini itu banyak yang berdatangan, tentunya untuk hari ini kita prioritaskan terlebih dahulu masyarakat langgam saiyo, karna pelaksanaan vaksin akan di gelar selama dua hari jelas kian p.


Di lain hal yang di samapaikan IPDA Ril personil polda sumbar yang mewakili Direktorat bimas polda sumara barat saat di kompermasi media ini di posko pelaksanaan vaksinasi.


Ril mengatakan kita di sini memjalankan program pemerintah melalui polri kususnya palda sumatra barat dan saya sebagai yang mewakili Direktorat Bimas polda sumbar.


Dalam hal ini kami berupaya bagaimana menjalin hubungan dengan perangkat nagari, perangkat desa serta forkopimca stakeholder terkait bagaimana masyarakatnya bisa di vaksin jelas Ril.


Dan bagaimana langkah langkahnya kami, kususnya di nagari persiapan langgam saiyo kinali ini, kita dengar pelaksanaan vaksin itu susah, yang namanya susah itu tidak ada di kepolisian apalagi bagi anggota Bimas tugas pokoknya sebagai pembinaan masyarakat bagaimana masyarakat itu mau mengikuti program pemerintah untuk menjaga kesehatannya melalui vaksinasi ini ulas Ril.


Untuk itu kami dari polda Dor to Dor ke wilyah wilayah, agar terlaksananya dengan baik vaksinasi ini, di nagari kinali langgam saiyo,sebelumnya kami bersama forkopimda dan pemerintan nagari serta ketua pemuda disini melakukan rapat kecil kecilan bagaimana masyarakat mau di vaksin sebutnya.


Allhamdulillah sesuai dengan apa yang kita harapkan berkat kerjasama yang baik dengan stakeholder di sini semua berjalan dengan baik.


Sesuai dengan data yang ada pada kami dari hasil pendataan nagari sebanyak empat ratus orang yang masih belum melakukan vaksin pertama itu target kami harus tuntas sampai besok dan tepat tanggal 1 Desember, itu di nagari kinali langgam saiyo sudah di vaksin semua tegas IPDA Ril.


Disini kami tidak memberikan iming iming kepada masyarakat dan tidak menjanjikan sesuatu untuk memberikan berupa dalam bentuk apapun, dalam hal ini kami melihat secara jelas bahwa masyarakat disini mayoritas bertani, untuk itu kami merasa tersentuh untuk memberikan sebagai buah tangan dari kami  bagi masyarakat yang melakukan suntik vaksin ini, kalau kami memberikan uang tentu ini dengan sekejab akan habis, berupa sembako juga akan habis di makan, agar bantuan kami dapat bermanfaat dengan baik, kami akan salurkan berupa pupuk mpk karna pada saat sekarang ini pupuk itu sangat langka mudah mudah dengan sedikit pupuk yang kami berikan dapat bermanfaat seutuhnya tutup Ril. 

(Yulisman )

Komentar

Tampilkan

Terkini