-->

MEDIA NETWORK

Iklan

DPD TK II Golkar Pasbar, Bersama Ketua TPK Ranah Batahan Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Serta Bagikan Sembako

Monday, 20 December 2021, December 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T13:22:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Ranah Batahan, Andalasrayanews.com-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Tingkat ll Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat Armi Datuak Batuah, Bendara Amrisal dan Ketua PTK Kecamatan Lembah Melintang Suhemdi Lubis Bersama Jajaran Pengurus Golkar Kecamatan Ranah Batahan Defriman Matondang Sebagai Ketua PTK, Ihsan sebagai Bendahara dan didampingi Bamus terpilih Nagari Batahan masa jabatan 2021-2027 Rapdi Doa Matondang, Meninjau lokasi banjir di Jorong Air Napal, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (20/12/2021).


Banjir Yang terjadi pada hari Sabtu (18/12) pada pagi dan malam harinya menyebabkan kerugian materi yang belum bisa kita dapatkan data kerugiannya. Banjir yang terjadi tidak mengalami korban jiwa.


"Sampai hari ini kita tidak ada menerima data terkait korban jiwa,"terang Camat Ranah Batahan H.Syahwirman, SH.MM saat kami temui di lokasi bekas banjir, Senin (20/12).


Partai Golkar Pasaman Barat beserta jajaran pengurus PTK Kecamatan Ranah Batahan yang langsung di dampingi oleh Ketua PTK Defriman Matondang yang datang berkunjung dan meninjau langsung lokasi terdampak banjir pada hari ini,Senin (20/12) tersebut, Menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat melalui Posko Kecamatan yang berada di Jorong Air Napal, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. Bantuan diserahkan langsung kepada petugas Posko Kecamatan.




Setelah penyerahan bantuan berupa paket sembako, Rombongan Pengurus partai Golkar menuju lokasi terdampak banjir di tengah-tengah pemukiman warga. Dilokasi yang paling parah terdampak banjir tampak tanah perumahan dan jalan raya (aspal) terkikis oleh arus banjir yang mencapai kedalaman kurang lebih dua hingga tiga meter. Dilokasi tersebutlah sebanyak enam buah rumah warga hilang tak berbekas oleh arus banjir. Masih ditempat yang sama sekitar dua rumah dalam kondisi terancam,Pasalnya pondasi rumah sudah berlubang hingga kedalaman dua meter.


"Ada sekitar sepuluh buah rumah yang paling parah termasuk enam yang hanyut tersebut,"ungkap salah seorang warga Jorong Air Napal kepada media ini. Namun demikian pihak dari Satgas kecamatan dan Kabupaten Pasaman masih mendata hingga saat ini. Jadi untuk data lengkapnya kita masih menunggu rilis resmi dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat (pen).


Melihat kondisi terkini dilokasi terdampak banjir Jorong Air Napal, Tentu, Perlu kiranya kita bersama-sama berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat, Korban terdampak banjir tersebut. 



"Semoga bantuan paket sembako yang kami salurkan ini bermamfaat bagi korban banjir. Memang tidak seberapa, Namun kedatangan kami adalah sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. Kiranya, Dengan kehadiran kami, begitu pula kehadiran teman-teman yang lainnya, Yang datang secara langsung meninjau ke sini, Menambah rasa semangat bagi korban banjir dan merasa, bahwasanya mereka tidak sendirian dan ternyata banyak yang peduli terhadap kondisi mereka saat ini, Sehingga rasa trauma korban banjir bisa berkurang dan tumbuh semangat baru untuk menyongsong hari depan dan melupakan kejadian ini,"ungkap Defriman ketua PTK kecamatan Ranah Batahan mewakili seluruh Pengurus partai Golkar Pasaman Barat yang datang kepada media ini.


"Soal bantuan makanan dan kebutuhan sehari-hari, Kami sudah menerima dari posko-posko yang ada. Ada juga yang datang memberikan bantuan kepada kami masyarakat secara langsung. Kami hanya berharap agar pihak Pemerintah bisa membantu kami agar kembali seperti sediakala. Seperti rumah kami yang Hancur dan rusak ini bisa kami tempati lagi. Itu saja sudah cukup buat kami,"ucap beberapa orang warga yang kami temui di salah satu rumah yang pondasinya sudah berlubang hingga dua meter kurang lebih.


"Semoga banjir ini tidak datang lagi, kami trauma dan takut,"lanjut mereka sembari sedikit berteriak bersama-sama penuh harap.


Sekitar pukul 15:00 kurang lebih, Rombongan Sekretaris DPD TK ll Partai Golkar Kabupaten Pasaman Barat meninggalkan lokasi terdampak Banjir di Jorong Air Napal Nagari Batahan, Untuk meninjau lokasi terdampak lainnya.[]


Dilaporkan Oleh :  Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini