-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Jorong Air Napal Nagari Batahan Terisolasi Akibat Banjir, Air Mineral dan Makanan Siap Saji Sangat dibutuhkan

Saturday, 18 December 2021, December 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T04:39:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Ranah Batahan,andalasrayanews.com-Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan banjir dibeberapa titik disepanjang jalan menuju Desa simpang gambir Mandailing Natal mulai dari perbatasan Sumbar, tepatnya dari Jorong Kampung Baru-Air Napal  Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu ( 18/12/2021).


Hujan yang turun terus menerus selama tiga hari terakhir membuat kekhawatiran dibenak sebagian masyarakat yang ada disekitaran sungai yang ada diwilayah rawan banjir tersebut. Hal ini sudah diprediksi oleh sebagian masyarakat ia sebelumnya.



Seperti yang terpantau saat ini dilokasi, Sabtu (18/12) pukul 10:40 Wib tepatnya di antara jorong kampung baru dan air napal tampak air masih mengenangi rumah warga. Air yang ada saat ini menurut keterangan salah satu warga kampung baru yang juga koordinator LSM Pelindas ZULKISMAN, debit air yang mengenangi rumah saat ini itu sudah mulai surut dibandingkan sekitar pukul 05:00 sampai pukul 09:00 Wib debit air mencapai dua meter dari pondasi rumah. 


Hingga saat ini belum ada korban jiwa.

"Kami sudah bersiap dengan segala kemungkinan terkait medis, dan hingga saat ini belum ada kami temui korban jiwa atau laporan terkait kesehatan,"ungkap kepala Puskesmas Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Anita Ulfa saat kami konfirmasi di lokasi banjir (kampung Baru).



"Terima kasih kepada seluruh yang hadir saat ini semenjak pagi. Baik dari BPBD, TNI, Polri para relawan dan yang lainnya yang selalu siaga ditempat ini."ucap Camat Ranah Batahan H.Syahwirman  saat kami temui dilokasi banjir.


"Awal pertama banjir ini datang hingga meluap ke jalan raya itu di Jorong Simpang Tolang Nagari Batahan tadi malam. Kemudian banjir berlanjut ke Jorong Kampung Baru dan Air Napal. Dan baru saja saya mendapatkan informasi dari daerah Nagari Desa Baru juga sudah terjadi naiknya air. Namun saya belum bisa mengecek secara langsung kelokasi tersebut,"tambagnya.



"Saya berharap banjir ini tidak meluas. Namun hingga saat ini hujan masih saja turun dengan derasnya sehingga kita juga takut akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Namun demikian semoga saja tidak terjadi dan kondisi bisa kita hadapi bersama-sama,"lanjutnya lagi kepada media ini.


"Saya berharap para Donatur/Relawan yang ingin ikut membantu dilokasi ini tepat di Jorong Kampung Baru-Air Napal Nagari Batahan, Ranah Batahan, Pasaman Barat kami sangat berterimakasih sekali. Sepertinya yang di butuhkan saat ini adalah Air Mineral kemasan dan makanan siap saji, karena saudar-saudara kita yang ada di lokasi banjir pasti sangat membutuhkannya. Apalagi di Jorong Air Napal yang saat ini masih terisolasi akibat genangan banjir,"pungkas Camat Ranah Batahan sembari menutup pembicaraan kami.



Saat berita ini kita naikkan, kondisi dilokasi masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan (pen).[]


Dilaporkan oleh :Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini