-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Kakwarcab 0317 Risnswanto Buka Kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang 1

Monday, 20 December 2021, December 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T06:22:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasbar, andalasrayanews.com -- Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 0317 Pasaman Barat Risnawanto secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) ke-1 tahun 2021, Minggu (19/12) di Muaro Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 21 Desember 2021.


Hadir dalam pembukaan perkemahan, Sekda Hendra Putra, Ketua TP. PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Plt Kadis DPMN Randy Hendrawan, Sekretaris Bappeda Ikhwanri, Kabid IKP Kominfo Yudhinal Reviola, Unsur Forkopimca, pengurus kwarcab 0317 Pasbar, majelis pembimbing ranting, majelis pembimbing gugus depan, pembina pendamping, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, peserta perkemahan wirakarya dan stakehokder terkait lainnya.


Dalam sambutannya Kakwarcab 0317 Pasbar Risnawanto mengatakan perkemahan Wirakarya Cabang merupakan pertemuan pramuka penegak dan pandega berbentuk perkemahan besar serta ikut dalam kegiatan pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan wadah mewujudkan peran anggota pramuka dalam membangun dan menguatkan semangat kebangsaan,"kata Risnawanto.


Berbagai kegiatan pengabdian yang telah dibentuk oleh panitia perkemahan seperti membuka gerai vaksinasi Covid 19, magrib mengaji dan gotong royong.


"Tentu kegiatan ini sangat sesuai dengan visi misi kita dalam membangun Pasbar. Kegiatan ini diharapkan memupuk percaya diri, semangat pantang menyerah dan kompak sesama anggota pramuka", ucap Risnawanto.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung perkembangan dan kemajuan gerakan pramuka di Pasbar.


"Ucapan terimakasih terutama kami ucapkan kepada kakak pengurus kwarcab dan kwarran gerakan pramuka, kakak-kakak pelatih, pembina, pamong, dan instruktur gerakan pramuka se Pasaman Barat", tegasnya.


Ia bangga kepada anggota pramuka yang aktif dalam kegiatan kepramukaan. Sebab, pendidikan formal saja tidak akan cukup dalam membentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia. 


Sementara itu, Cici Purnamasari dalam penyampaian laporan menambahkan, bahwa PWC tahun 2021 mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti, Berinovasi dan Berkarya Nyata Untuk Pasaman Barat". Bentuk kegiatan yang dilakukan seperti giat umum, giat bakti masyarakat, giat karya bakti pembangunan, giat magrib mengaji, giat vaksinasi untuk masyarakat dan dan giat donor darah massal. 


Peserta PWC tahun 2021 merupakan pramuka penegak dan pramuka pandega perwakilan dari 11 kwartir ranting se Pasbar, yang terdiri dari 8 orang peserta dan 2 orang pembina dan pendamping.


(Dkf/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini