-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pada Hari Minggu Pun, Polres Pasaman Barat Tetap Buka Gerai Vaksin Presisi Polri

Monday, 6 December 2021, December 06, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T21:37:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasaman Barat, andalasrayanews.com - Guna mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat, Polres Pasaman Barat membuka Gerai Vaksin Presisi setiap hari termasuk hari libur untuk melakukan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang ingin divaksin


"Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan setiap hari termasuk pada hari ini minggu di Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran. Kegiatannya dimulai dari jam 08.00 WIB hingga pukul 16.00 wib. Hari libur pun tetap kita upayakan untuk vaksinasi," ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M pada saat peninjauan vaksinasi di Polres Pasaman Barat, Minggu (05/12/21).


Dengan dibukanya pelayanan vaksinasi pada hari libur, Kapolres berharap kepada instansi terkait untuk dapat membantu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini. Hal ini dilakukan agar seluruh warga dapat cepat seluruhnya tervaksinasi.


"Hari libur pun tetap kita upayakan vaksinasi dan karena ini kita kerjasama dengan puskesmas-puskesmas. Kita minta kepada Dinas Kesehatan karena ini situasi gini ya mohon untuk jangan libur. Ya Minggu pun tetap melaksanakan," ungkapnya.


Pada kesempatan ini, M. Aries mengimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi, baik vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun maupun vaksinasi bagi orang dewasa dan lansia tahap pertama maupun vaksinasi tahap kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres dan Polsek jajaran.


"Kepada masyarakat, agar segera melaksanakan vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun kedua, jadi kalau ada masyarakat yang mau vaksinasi tahap kedua kalau memang sudah waktunya kita vaksin. Jadi tidak terfokus pada vaksinasi tahap pertama saja. Dengan vaksinasi herd immunity atau kekebalan tubuh akan tumbuh, jadi kalaupun terpapar tidak akan parah," imbaunya.


Setelah melaksanakan peninjauan vaksinasi, Kapolres Pasaman Barat juga melaksanakan Anev (Analisa dan Evaluasi) tentang akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat yang melibatkan para PJU dan personel Bhabinkamtibmas.


“Kita sengaja mengumpulkan para PJU dan personel Bhabinkamtibmas pada hari libur ini guna mengevaluasi capaian vaksinasi yang telah kita laksanakan supaya angka capaian target masyarakat yang telah divaksin meningkat serta para Bhabinkamtibmas dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, tutup Kapolres.

 (Hrspb)

Komentar

Tampilkan

Terkini