-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Polres Pasbar Pacu Vaksinasi, 170.451 Orang Telah di Vaksin di Pasaman Barat

Saturday, 4 December 2021, December 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T11:49:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PASAMAN BARAT, andalasrayanews.com.. Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat telah melakukan vaksinasi terhadap 170.451 orang dari 333.063 target yang ditetapkan di daerah itu.


"Dengan demikian sekitar 162.612 orang belum divaksin dan kita terus memacu capaian vaksinasi kedepannya dengan menggelar vaksinasi setiap hari," kata Kepala Polres Pasamam Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M. M pada saat peninjuan kegiatan Sumdarsin ke-6 , Sabtu (04/12).


Ia mengatakan upaya percepatan vaksinasi dilakukan bersama Pemkab Pasaman Barat, TNI dan semua pihak dengan menyediakan gerai vaksin di setiap nagari atau desa.


"Hari ini dilakukan gerai vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-6 di lapangan sepak bola Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan dengan target 1.500 orang," sebut Kapolres.


Pelaksanaan Sumdarasin ke-6 ini dihadiri oleh Pamatwil Polda Sumbar dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di Pasaman Barat oleh Dirkrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Joko Sadono, S.H., S.I.K., M.H dan Wadansat Brimob AKBP Tri Hadianto, S.I.K., M.H.


Selain gerai vaksin Sumdarsin ke-6 di Kecamatan Ranah Batahan juga diadakan vaksinasi reguler di 37 lokasi dengan target 6.485 orang.


"Capaian vaksinasi untuk dosis 1 sebanyak 170.451 orang, dosis 2 sebanyak 72.453 orang dan dosis 3 sebanyak 1.201 orang. Jika data vaksin hari ini masuk maka capaian vaksinasi akan terus meningkat," ujarnya.


Ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan menyediakan tempat vaksin setiap harinya dan menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat.


Kapolres menjelaskan vaksinasi yang diadakan merupakan program pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran COVID-19.


Jangan ragu dengan vaksin karena sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin itu halal dan aman.


"Terbukti masyarakat yang telah vaksin tidak ada masalah atau gangguan. Ini murni dalam rangka meningkatkan imun mencapai Herd Immunity," tegasnya.


Pihaknya juga siap memfasilitasi masyarakat yang ingin di vaksin. Selain menyediakan tempat atau gerai juga menyediakan kendaraan dinas antar jemput warga yang jauh dari lokasi vaksin serta membagikan sembako bagi peserta lanjut usia.


"Jangan ragu. Jika ingin divaksin hubungi petugas Bhabinkamtibmas atau petugas Polsek terdekat dengan membawa KTP. Kami siap melayani," kata Kapolres.


Ia berharap semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya COVID-19 bagi diri sendiri dan bagi orang lain.


"Mudah-mudahan kesadaran masyarakat untuk divaksin semakin meningkat dan kita semua terhindar dari COVID-19," harapnya.


Kapolres juga berpesan agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Baik yang sudah di vaksin maupun yang belum.


"Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain," ajak Kapolres.

(Hmsrespb)

Komentar

Tampilkan

Terkini