-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Semarak OneM Bangun Kemitraan Sekolah

Friday, 3 December 2021, December 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T17:16:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




KEPRI, andalasrayanews.com...SMP Negeri 1 Bintan sebagai sekolah yang memiliki siswa 710 orang memiliki inovasi dalam perayaan HGN dan Bulan Bahasa 2021 yaitu dengan mengadakan kegiatan Semarak OneM. Kegiatan yang melibatkan seluruh komponen sekolah mulai dari Guru dan Tata Usaha, Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Komite dan Paguyuban Kelas, para alumni sampai dengan mitra yang menjadi rekanan sekolah.



Rangkaian kegiatan yang digelar menjadi ajang kreativitas yang ditampilkan dari masing-masing sekolah. Perlombaannya diantaranya Lomba cipta dan baca puisi, mendongeng untuk tingkat SD sekecamatan Bintan Timur serta berpidato Bahasa Inggris untuk Tingkat SMP. Dalam hal ini tema yang diusung dalam lomba tersebut adalah Pendidikan Anti Korupsi. Kegiatan ini juga melibatkan dewan juri dari para pengawas dan guru-guru SMA/SMP di Kabupaten Bintan.

Menyikapi hal ini Kepala SMP Negeri 1 Bintan, Sri Lestari, S.Pd menyatakan bahwa nilai kerjasama yang tumbuh membawa komite dan paguyuban sekolah berperan sebagai komponen penting dan utama untuk melakukan pembaharuan sekolah. Mengapa demikian, kehadiran paguyuban sebagai barometer yang kuat dalam proses mendukung keterlaksanaan program sekolah. Terlebih dalam penyampaian misi sekolah kepada para orang tua di masing-masing kelas.

Dalam Semarak OneM, sekolah bukan sekedar melaksanakan sebuah kegiatan belaka. Namun dari kegiatan seperti inilah sekolah membangun kemitraan dengan semua pihak, terlebih paguyuban. Keberhasilan Semarak OneM menjadi bagian penting kerjakeras paguyuban kelas SMP Negeri 1 Bintan. Disamping keperdulian para sponsor yang turut mendukung program sekolah untuk melakukan kegiatan-kegiatan kreatif dan inovatif.

Melalui kegiatan Semarak OneM di masa pandemi ini telah lahir kembali pelajar-pelajar hebat dari SD dan SMP yang memiliki kompetensi di dunia sastra dan Bahasa. Dari sini juga Para pelajar SMP negeri 1 Bintan bersama para guru yang terkoordinir dalam langkah memeriahkan acara ini menyaksikan nobar yang disaksikan di beberapa titik di ruang kelas sekolah sebagai bentuk partisipasi yang edukatif.

Kepala SMP Negeri 1 Bintan : SRI LESTARI,S.Pd

Ketua Paguyuban SMP Negeri 1 Bintan : EVILIA

Komentar

Tampilkan

Terkini