-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Seminar Media Online Se Sumsel Ajang Tingkatkan Profesionalitas Pengelola

Sunday, 5 December 2021, December 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T04:58:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



LUBUK LINGGAU, andalasrayanews.com..            Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Sumsel H Achmad Rizwan SSTP, MM menghadiri Seminar Media Online se Sumsel yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kota Lubuk Linggau bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Prov Sumsel. Seminar dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Walikota Lubuk Linggau H. SN Prana Putra Sohe dihadiri oleh penggiat/pengelola Media Online se Sumsel. 


Dalam sambutannya, HD melalui Rizwan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Kota Lubuk Linggau dan SMSI Prov Sumsel   yang telah menginisiasi acara ini. 


"Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat  dan  akses yang luas tanpa batas  ke dunia maya, pengguna  juga bisa menjadi produsen informasi.    Namun penyebaran berita hoax, ujaran kebencian dan fitnah yang sangat cepat membuat masyarakat tidak lagi  bijak dalam menelaah kebenaran berita tersebut" ujar Rizwan. 


HD menekankan bagaimana kita sebagai insan pengelola informasi dan komunikasi yang disebarkan melalui dunia siber dapat berperan dalam memerangi berita-berita negatif tersebut, salah satunya dengan cara meningkatkan profesionalitas Jurnalis. 


"Kegiatan ini mempunyai  tujuan yang baik selain untuk ber silaturahmi juga sebagai ajang untuk berbagi pengalaman, menambah ilmu  dengan sesama penggiat dan pengelola Media Online se Sumatera Selatan yang memiliki  tanggung jawab untuk selalu menghadirkan informasi berita secara benar, nyata dan orisinil.   "  katanya. 


Harap HD peserta dapat lebih memahami mengenai berbagai hal mulai dari kedudukan, aturan-aturan yang membatasi pemberitaan di media online agar tidak terjerat hukum serta ,serta  kiat agar  dapat eksis ditengah maraknya media online yang terus bermunculan, termasuk media sosial.

(Dkf)

Komentar

Tampilkan

Terkini