-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Diduga 30 Persen Lahan Perkebunan PT. BTN Termasuk Kedalam Kawasan Hutan Produksi HP?

Thursday, 20 January 2022, January 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T07:05:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com..Lahan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Bintara Tani Nusantara BTN ( PT. INCASI RAYA GROUP),  yang berada di Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, diduga termasuk kedalam areal kawasan Hutan Produksi HP, seluas 30 persen


Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi dari salah seorang narasumber yang pernah menjalin hubungan kemitraan dengan PT BTN.

 WR mengatakan diduga hampir 30 persen lahan PT BTN masuk kedalam Kawasan Hutan Produksi HP.


Iya, informasi yang saya ketahui bahwa diduga kurang lebih 30 persen lahan PT BTN adalah kawasan Hutan Produksi HP, katanya.

Menindaklanjuti kejelasan informasi tersebut media ini, melakukan konfirmasi kepada Maneger Perkebunan PT. BTN, Agus Supriono.

Ketika media ini menghubungi melalui sambungan phone call tidak ada jawaban, kemudian Via pesan  WhatsApp, sampai berita ini diturunkan, tidak ada jawaban, 19/01/2022.


Menurut Praktisi Hukum Advokat Adma Sadli Lubis SH MH, ketika diminta tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, kalau hal itu memang benar, semestinya lahan 30 persen itu harus dikembalikan kepada Negara.

Karena kita ketahui baru baru ini, masyarakat Air Bangis juga telah menyerahkan lahan perkebunan mereka dalam kawasan Hutan Produksi HP, sejumlah 1300 hektare ke Negara.


Seharusnya Negara memperlakukan semua warga Negara sama Dimata Hukum, tidak ada pengecualian, katanya.

Dia menambahkan, ya, kalau PT BTN diberikan Ijin untuk mengolah Hutan Produksi HP untuk dijadikan lahan perkebunan, tentunya masyarakat Air Bangis, Sungai Beremas juga semestinya harus di perlakukan sama, untuk menggarap Hutan Produksi HP tersebut katanya, kepada awak media, melalui sambungan phone call.

(Win)


Komentar

Tampilkan

Terkini