-->

MEDIA NETWORK

Iklan

HUT Pasbar Ke 18, Bupati Hamsuardi Mengajak Masyarakat Untuk Bahu Membahu Membangun

Saturday, 8 January 2022, January 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T04:26:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Pasbar, andalasrayanews.com.Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat yang ke 18, dilaksanakan dengan sederhana, sidang paripurna HUT Pasbar Ke 18 tersebut diselenggarakan di Aula Kantor DPRD setempat.



Pasbar merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sumbar Daerah ini dibentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Pasaman berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003, dengan ibu kota Simpang Empat Potensi terbesar Pasaman Barat terletak pada sektor perkebunan kelapa sawit, jeruk, karet,  kopi dan cocoa.


Merupakan salah satu dari 3 (tiga) Kabupaten Pemekaran di Provinsi Sumatra Barat, berdasarkan Undang-undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Solok Selatan dan Pasaman Barat. Kabupaten Pasaman Barat dengan luas wilayah 3.864,02 km², jumlah penduduk 436.298 jiwa (2021), dengan administrasi pemerintahan yang meliputi 11 (sebelas) kecamatan dan 19 Nagari.


Berbagai latar belakang suku berbaur di Kabupaten ini, hal tersebut menjadi suatu keunikan dan kekayaan, yang harus di pelihara.
Masyarakatnya hidup berdampingan dan saling hormat.



Dalam sambutannya Bupati Pasbar Hamsuardi juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu membangun Kabupaten Pasaman Barat, karena tanpa kerjasama jelas pembangunan tidak akan berjalan lancar.

"Saya bersama Bapak Risnawanto meminta dukungan semua pihak agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah kita rancang di dalam visi misi, baik jangka pendek maupun jangka panjang,"kata Hamsiardi.

Di usia yang ke 18 tahun ini, lanjut Hamsuardi, sudah banyak pembangunan yang bisa dirasakan oleh masyarakat, mulai dari Pasbar lahir hingga di usia 18 tahun ini. Sudah banyak tokoh-tokoh yang mendedikasikan dirinya untuk membangun di Kabupaten Pasbar yang dicintai ini. 

"Kita bisa rasakan dan lihat kemajuan Pasbar hingga sekarang. Namun, memang kita akui masih banyak kekurangan di sana sini, seperti angka kemiskinan yang perlu menjadi perhatian kita bersama, memajukan dunia pendidikan dan lainnya. Untuk itu, saya mohon dukungan semua pihak untuk membangun Kabupaten kita ini, 07/01/2022.

(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini