-->

MEDIA NETWORK

Iklan

KBNI Bersama Basarnas Medan Jalin Sinergitas

Saturday, 22 January 2022, January 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T09:18:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Medan Sumatera Utara, andalasrayanews.com.Panglima Wilayah Korps Bela Negara Indonesia (KBNI) Wilayah 1 ( satu) Harimau Andalas Sumatera Utara beserta Kepala Staff Umum (Kasetum) Markas Besar (Mabes) Korps Bela Negara Indonesia dan jajaran melakukan kunjungan ke kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan di Jl.Jamin Ginting Medan, pukul 09.30 WIB, Jumat (21/1).


Dalam kunjungan tersebut Korps Bela Negara Indonesia dan jajaran langsung di terima dan disambut baik oleh Kepala Kantor Basarnas (Kakan) Medan, Sumatera Utara.


Adapun tujuan ingin menjalin silaturahmi dan bersinergi serta kerja sama antara Korps Bela Negara Indonesia dengan Basarnas Medan agar turut andil dalam penanggulangan Bencana di Wilayah Provinsi Sumatera Utara. 


Kakan Basarnas Medan Toto Mulyono menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dan kagum dengan semangat para pengurus Korps Bela Negara Indonesia wilayah Sumatera Utara untuk bersedia bersinergi dan kerja sama dengan Basarnas Medan.


" Luar biasa Korps Bela Negara Indonesia ini, saya kagum," ungkapnya.


Dijelaskannya, Tugas utama Basarnas  sebagaimana tertulis di dalam Peraturan Presiden Nomer 83 Tahun 2016 bahwa

Basarnas adalah Penyelamatan Jiwa Manusia, Pencarian dan Pertolongan , Penyelamatan , serta Evakuasi kepada masyarakat dalam hal bila mana terjadinya musibah. 


Tak hanya itu, lanjutnya, basarnas Medan juga membuat Pelatihan-pelatihan khusus kepada Anggota Basarnas dan masyarakat umum agar dapat memahami tata cara dalam menangani bencana atau musibah. Sebab, bencana atau musibah apapun merupakan bagian dari pada Bela Negara.


Sementara itu, Panglima Wilayah Korps Bela Negara Indonesia, Satpasenma.Suyono mengatakan terima kasih kepada Kakan Basarnas Medan yang telah memberikan waktu luangnya untuk  kunjungan ini.


" Kami siap di latih oleh Basarnas untuk difungsikan apabila ada terjadi musibah atau bencana di Sumatera Utara ini," ujarnya.


Kasetum Mabes Korps Bela Negara Indonesia, Satpasenma.Januar Akmal mengucapkan terima kasih kepada kakan Basarnas Medan atas jalinan silaturrahmi untuk bersinergi dan kerja sama dalam rangka Bela Negara, dalam konteks Bencana atau musibah untuk diikutsertakan dalam upaya penanggulangan bencana.


" Saya atas nama Panglima Tinggi Markas Besar Korps Bela Negara Indonesia,sangat berharap pertemuan ini awal langkah demi keutuhan NKRI dalam hal tanggap bencana," ujarnya.



Pantauan awak media , akhir pertemuan dibarengi Foto bersama Di depan Kantor BASARNAS .


( Eka Wardani )

Komentar

Tampilkan

Terkini