-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pembangunan Rabat Beton Desa Situmbaga Tapsel Diduga Kuat Sarat Korupsi, Ketebalan ditengah dikurangi

Saturday, 8 January 2022, January 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T01:55:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Foto: Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Situmbaga, Tidak menggunakan Mesin Molen, (Unh, 11/2021).

Tapsel.andalasrayanews.com..
Pelaksanaan Kegiatan Fisik yang bersumber dari Dana Desa seperti,  Pembangunan Lanjutan Rabat Beton, Jalan menuju Lokasi Perkebunan atau Pertanian Desa Situmbaga, Kec. Angkola Selatan, KabupatenTapanuli Selatan, Sumut  melewati Kolam Pancing, Tahun 2021.

Pantauan awak media ini tidak ada dipasang papan Merek kegiatan yang merupakan Kewajiban sebelum dimulainya kegiatan Fisik Desa ataupun Proyek ( secara Umum), sehingga masyarakat luas atau Publik akan mengetahui tentang Volume Pekerjaan , Jumlah Anggaran dan Siapakah orang yang mengerjakannya ( Nama Anggota TPK ), Ujar M.Nasir Siregar pada Andalas RayaNews.

Bahwa Metode pelaksanaan Rabat Beton tersebut diduga kuat telah menyalahi Ukuran ketebalan, sehingga ada dugaan anggota Tim Pelaksana kegiatan ( TPK ) bersekongkol dengan Penanggung Jawab kegiatan ( Kepala Desa ) Situmbaga akibat mencuri pasangan bahan material, dengan maksud dan tujuan untuk mendapat keuntungan pribadi atau Koorporasi, yang pada gilirannya akan dapat merugikan keuangan Negara, yang seharusnya tahan hingga beberapa tahun , namun karena dikurangi Volumenya, maka akan semakin cepat rusak.

Foto: Pembangunan Rabat Beton, diduga ketebalan 2/Sd 4 Cm, ditengah (Unh, 11/2021.


Pak Dongoran selaku Warga Desa Situmbaga mengatakan :  Bahwa disamping itu, ukuran Lebar Rabat Beton pun, diduga ada pengurangan ukuran, sehingga tidak sesuai dengan RAB Rabat Beton.  
Campuran Semen diduga dikurangi, melihat dari warna adukan campuran semen, Pasir dan Koral, yang akan mengakibatkan dan akan mengurangi kualitas atau mutu Rabat Beton. Demikian juga Kegiatan Fisik lainnya seperti Tiang Beton sebagai Gantungan Pipa Air Bersih yang mana Gantungan tersebut kurang ke atas atau (kurang tinggi ke atas), sehingga dikhawatirkan saat datang Air Sungai  melonjak ,   tidak menutup kemungknan Pemasangan Pipa terebut akan hanyut terbawa air  sungai saat banjir. 

( Unh ).
Komentar

Tampilkan

Terkini