-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Polsek Rabat dan TNI Razia Vaksin di Jalan Ranah Batahan, Warga Terjaring Alasan Takut di Suntik

Tuesday, 4 January 2022, January 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T11:58:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Ranah Batahan,andalasrayanews.com-Kegiatan vaksinasi hingga hari ini masih di gelar agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Seperti hari ini vaksinasi dilaksanakan Polsek Ranah Batahan Beserta TNI, dan petugas kesehatan Ranah Batahan pada, Senin (4/01/2022) di Jorong Paninjuan, Nagari Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. Tampak sesekali para petugas turun ke jalan raya untuk mengelar Razia Vaksin di lokasi vaksinasi. Dalam kegiatan ini banyak juga warga yang tampak datang secara langsung ke lokasi untuk mendapatkan Vaksin gratis. Namun demikian banyak juga yang terjaring saat di berhentikan oleh para petugas, alasannya berbagai macam sebab belum divaksin, Salah satunya takut di suntik.


Kegiatan Vaksinasi untuk wilayah Kecamatan Ranah Batahan sudah mencapai 72%. Antusias masyarakat dengan gencarnya cara pendekatan yang dilakukan para petugas pada akhirnya menimbulkan kesadaran para masyarakat untuk datang langsung ke gerai-gerai Vaksinasi yang di sediakan. Hal ini jauh berbeda dengan kondisi beberapa bulan sebelumnya, Dimana, Banyak warga masyarakat yang termakan informasi-informasi (Hoax) yang simpang siur terkait Vaksinasi yang beredar.


Kegiatan Vaksinasi yang di gelar hari ini (04/01) di Jorong Paninjuan di hadiri langsung oleh Polsek Ranah Batahan Iptu Dwi Beserta Wakapolsek Iptu Zar'An Lubis beserta anggota. Selain itu dari pihak TNI juga dihadiri Babinsa Serka Hamdal,J.Lubis serta para petugas kesehatan Puskesmas Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. 


Hingga pukul 13:30 sudah ada sekitar 13 warga yang secara sadar datang langsung ke gerai Vaksinasi ini. Jumlah para warga masih berdatangan, Bertambah walaupun tidak seramai minggu-minggu sebelumnya. Hal ini karena sebagian masyarakat pada umumnya sudah divaksin. Namun karena para petugas terus menyisir agar semua lapisan masyarakat tetap mendapatkan vaksinasi agar tercapai kekebalan tubuh untuk menghadapi Covid-19 yang masih ada hingga hari ini, Walaupun tidak seramai sebelum-belumnya para petugas tetap sabar menunggu para warga yang ingin divaksin.


"Sudah mencapai 72%"ungkap Wakapolsek Ranah Batahah Iptu Zar'An Lubis kepada media ini dilokasi vaksin.


"Kegiatan ini terus dilakukan setiap hari hingga semua lapisan masyarakat mendapatkan vaksinasi,"lanjut Pak Wakapolsek menambahkan.


"Mungkin besok di daerah Jorong Kampung Baru, Nagari Batahan, Ranah Batahan,"tutup Wakapolsek memberikan info kepada media ini.


Dengan kegiatan vaksinasi yang tanpa lelah dillakukan  oleh para petugas ini setiap hari, semoga semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan vaksin dan Covid-19 ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat bisa normal seperti sediakala (Pen).


Setelah istirahat siang, Kembali para petugas turun kejalan raya untuk Razia Vaksin.[]


Dilaporkan oleh : Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini