-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Prajurit dan PNS Umat Kristiani Lantamal I Ikuti Perayaan Natal Secara Virtual

Tuesday, 18 January 2022, January 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T11:45:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Belawan, andalasrayanews.com---Prajurit dan PNS  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan mengikuti perayaan Natal bersama TNI Angkatan Laut tahun 2021 di gedung R.Moelyadi Markas Komando Lantamal I, yang dilaksanakan secara virtual terpusat dan dilaksanakan secara live streaming dari gereja Santo Yakobus Komplek TNI Angkatan Laut Kodamar Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (18/01).


Perayaan Natal bersama TNI Angkatan Laut di Mako Lantamal I yang mengangkat tema " Melalui Natal 2021 Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta dan Kasih Kristus Dalam Persaudaraan” ini, dihadiri Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono,  Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman serta Pejabat Utama Lantamal I terbagi sebanyak dua sesi, yaitu sesi pertama Kebaktian Natal dan sesi kedua Peràyaan Natal. Dimana Sesi pertama diisi dengan nyanyian pembuka, panggilan pujian, pujian bersama, votum dan salam, berita sukacita natal, pujian, perayaan lilin, pemberitaan injil, doa syafaat, persembahan syukur, pengutusan dan berkat.


Kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua perayaan natal yang diawali laporan oleh Ketua Panitia Natal TNI AL Wilayah Jakarta tahun 2021 serta penyampaian renungan natal, lalu sambutan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Kotbah Natal yang disampaikan Pendeta Ridwan Hutabarat, Doa, penyerahan piagam penghargaan oleh Kasal kepada Romo dan Pastur, Koor paduan suara Gita Samudera, kasih persaudaraan dan Ucapkan Syukur.


Dalam sambutannya, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan Natal merupakan refleksi hidup dalam memaknai besarnya kasih Tuhan dalam membangun hubungan sesama manusia. Ditengah situasi pandemi covid-19 yang masih belum sirna, mari kita berdoa agar tujuan dan setiap persoalan bangsa selalu dapat diatasi. sehingga damai natal terus bersama kita. Sebagai warga negara mari kita perkuat persaudaraan yang ber Bhinneka Tunggal Ika, tanpa memandang suku, agama dan ras. Pada momen natal yang penuh damai ini kita pererat persatuan bangsa, saling tolong menolong, baik individu maupun institusi. Untuk dapat memberikan kasih yang tulus dalam tindakan nyata dalam membantu sesama.

( Eka Wardani )

Komentar

Tampilkan

Terkini