-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Rahma Serahkan Pakaian Seragam dan Perlengkapan Sekolah Bagi Siswa Baru

Wednesday, 5 January 2022, January 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T09:47:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Walikota Tanjungpinang,andalasrayanews.com.. Hj. Rahma, S.IP melalui Dinas Pendidikan menyerahkan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta se-kota Tanjungpinang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa (04/01).


Rahma mengatakan, kali ini merupakan tahun ketiga Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa baru. “Pembagian seragam sekolah bagi siswa baru merupakan program semasa almarhum ayah Syahrul menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang, dan hingga tahun ini tetap diteruskan”, ucapnya.  


Rahma menambahkan, penyerahan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan orang tua murid. “Dengan diterimanya pakaian seragam dan perlengkapan sekolah ini, diharapkan para orang tua murid terbantu akan kebutuhan sekolah dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini juga sebagai wujud komitmen Pemko Tanjungpinang untuk memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang, meskipun masih dalam pandemi Covid-19, program seragam gratis menjadi prioritas walaupun ada satu pakaian seragam yang tidak dianggarkan karena memang belum ada kegiatan ekstrakurikuler selama pandemi Covid-19, namun yang lain tetap terrealisasi,” kata Rahma.


Rahma juga menyampaikan, selanjutnya pendistribusian pakaian seragam dan perlengkapan sekolah akan dibagikan kepada siswa baru secara menyeluruh melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama semua pendistribusian dapat diselesaikan. Juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyegerakan penyelesaian baju seragam ini, yaitu para penjahit dan UKM sebagai pelaksananya yang telah menjadi mitra terbaik,” ujarnya.


Sementara itu, dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati mengatakan pakaian seragam yanh diserahkan sebanyak 7.270 buah. “Dengan rincian total siswa Sekolah Dasar Negeri berjumlah 2.754 siswa yang tersebar di 53 sekolah, dan SD Swasta berjumlah 850 siswa yang tersebar di 21 sekolah. Sementara untuk tingkat tingkat SMP Negeri sebanyak 3.000 siswa, yang tersebar di 16 sekolah, dan SMP Swasta sebanyak 666 siswa di 10 sekolah”, jelasnya.


Endang menjabarkan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah yang diserahkan. “Seragam yang diberikan antara lain baju seragam merah putih atau putih biru, baju batik, baju olahraga dan baju kurung, sedangkan untuk perlengkapan sekolah terdiri dari tas dan buku tulis," tutup Endang.


Dalam acara penyerahan seragam sekolah tersebut, turut hadir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Mimi Betty Wilingsing, S.IP, Ketua LAM Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim, Ketua PGRI Provinsi Kepri, Parida, M.Pd, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, Perwakilan Kemenag Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan perwakilan peserta didik.

(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini