-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Tutup Turnamen Muara Tapus Cup II Ini Yang Dikatakan Hamsuardi

Monday, 31 January 2022, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T01:47:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasbar, andalasrayanews.com -- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama stakeholder terkait, menutup secara resmi Turnamen Semi Open Pasbar Muara Tapus Cup II 2021/2022, Minggu (30/1) di lapangan hijau sepak bola Jorong Muara Tapus, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur. Bupati Hamsuardi menyatakan kesiapannya untuk mendukung perbaikan lapangan sepakbola.


"Kita semua berjuang, dalam upaya memperbaiki lapangan sepakbola ini. Kita berharap semua masyarakat Muara Tapus terutama camat, wali nagari, jorong, ketua pemuda, ninik mamak, dan semuanya. Mari bersama-sama kita berupaya memperbaiki lapangan ini," ucap Hamsuardi.


Ia berharap, turnamen serupa akan tetap dilaksanakan setiap tahun. Bupati juga meminta para pemain untuk berlatih lebih giat, mempersiapkan diri dengan pertandingan dan ajang yang lebih besar. Ia juga berharap kepada pelatih serta masyarakat, bersama dalam membina bakat dan potensi generasi muda dalam olahraga terutama olahraga sepakbola.


"Kalau hari ini kita antar jorong, antar kecamatan, antar kabupaten, dan harapan kita semua pemain yang ada disini ikut pada liga divisi 3, divisi 2 dan divisi utama. Hari ini saya melihat banyak potensi yang dimiliki anak-anak kita, tentunya masih dibutuhkan lagi polesan-polesan hingga anak-anak kita lebih baik dimasa yang akan datang", ujarnya.


Diakhir turnamen, ia mengajak generasi muda Pasbar berlatih dengan giat mempersiapkan diri mengikuti ajang Porprov 2023 yang sudah didepan mata. Sebagai pemacu semangat para pemain Bupati Hamsuardi memberikan bantuan uang tunai dan kepada masing masing tim yang berlaga difinal mendapatkan satu set kostum olahraga.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Taupik Akmal menjelaskan bahwa Turnamen Semi Open Pasbar Muara Tapus Cup II bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antar kejorongan. Turnamen yang dilaksanakan mulai 18 Desember 2021 hingga 30 Januari 2022 itu, disambut antusias oleh masyarakat setempat. 


"Sengaja kita undang bukan atas nama club melainkan atas nama kejorongan, hal ini tentunya untuk meningkatkan silaturrahmi kita. Pertandingan ini sangat meriah, bisa kita lihat warga sangat antusias untuk menyaksikan pertandingan", ujarnya.


Ia berharap, dukungan penuh yang diberikan pemerintah daerah dapat meningkatkan bakat dan prestasi generasi muda Pasbar hingga ke tingkat nasional. Pertandingan final menampilkan PS Sakato Jaya melawan Porsis FC dan dimenangkan oleh Porsis FC dengan skor 1-0.


"Melalui kompetisi ini, kita sebagai panitia dan dengan dukungan dari Pemda agar minat bakat adik-adik kita terhadap olahraga meningkat. Tidak hanya itu, kita berharap pemuda Sungai Aur meningkatkan bakatnya hingga tingkat Nasional", tegasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini