-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Bupati Lantik 46 Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkup Pemerintah Pasbar

Wednesday, 2 February 2022, February 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T15:10:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com-- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi secara resmi melantik dan mengambil sumpah 4 Pejabat Administrator, 10 Pejabat Pengawas dan 32 Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (2/2/2022) di Aula kantor bupati Pasbar.


Turut Hadir dalam pelantikan, Staf Ahli Bupati Bidang Agama Adrianto, Kepala BKPSDM Saifudin Zuhri, Kadis Kesehatan Jon Hardi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pramana Yose, Rohaniwan dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi, mutasi, demosi dan promosi adalah hal yang biasa dalam diri seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan prestasi kerja dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Pasbar.


"Hal ini sudah biasa terjadi bagi seorang pegawai negeri. Pindah, rotasi, promosi itu semua biasa terjadi. Saya sendiri juga sering mengalami itu. Sudah lama menjadi PNS, puluhan kali juga saya dilantik, dipindahkan dan sebagainya," kata Hamsuardi.

 

Untuk itu lanjutnya, kepada pejabat yang dilantik diharapkan semangat lakukan pembaharuan atau inovasi dalam menjalankan tugas masing-masing. Terutama kepada kepala sekolah, ia berharap pemikiran, inovasi dan cita-cita yang dimiliki agar segera dapat diwujudkan.


"Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik ini untuk selalu bersemangat, lakukan inovasi dalam bertugas. Jangan monoton, seolah tidak ada curahan fikiran untuk memberikan perbaikan. Khusus kepada kepala sekolah, saya berharap mulai hari ini lakulan inovasi, cita-cita apa yang akan saudara-saudara wujudkan. Saya yakin kita semua memilikinya dalam memajukan Pasbar pada posisi kita", tegas Hamsuardi.


Bupati Hamsuardi juga meminta pejabat yang dilantik agar tidak mengecewakan pemimpin, masyarakat, dan keluarga. Ia akan melakukan evaluasi agar kinerja pejabat mengalami peningkatan. Selain itu, ia menegaskan kepada kepala sekolah agar tidak melakukan pungutan apapun kepada murid-murid. Memberikan penghargaan atau reward kepada murid berprestasi namun kurang mampu, dan sebagainya.


"Jangan kecewakan saya, jangan kecewakan keluarga, dan masyarakat kita.

Saya sampaikan, kita butuh peningkatan. 

Layani masyarakat kita, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani. Untuk kepala sekolah, jangan ragu-ragu untuk melakukan kerjasama dengan bapak jorong, wali nagari, dan camat. Saya tidak mau mendengar lagi adanya pungutan, rapat komite hanya mambahas mutu pendidikan", jelas Hamsuardi.


Disamping itu, Kepala BKPSDM Saifudin Zuhri menyatakan jumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada hari itu sebanyak 46 orang, dengan rincian 4 Pejabat Administrator, 10 Pejabat Pengawas dan 32 Kepala Sekolah.

Komentar

Tampilkan

Terkini