-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Hari Ini, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Digelar Di SDN 09 Ranah Batahan

Tuesday, 8 February 2022, February 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T04:10:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Ranah Batahan, andalasrayanews.com-Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dalam rangka untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Kali ini vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran anak berusia 6 tahun sampai 11 tahun. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 4-22 Februari 2022 di Kecamatan Ranah Batahan.


Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut Waka Polsek Ranah Batahan Iptu Zar'an Lubis beserta anggota  melaksanakan monitoring pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 09 Kecamatan Ranah Batahan  Kabupaten Pasaman Barat. Selasa (08/02/2022). Sebelumnya Kapolsek Ranah Batahan juga ikut hadir ditempat vaksinasi sebelum pergi ketitik lokasi vaksinasi lainnya.


Vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Silaping.


Saat dilakukan screening oleh petugas kesehatan anak-anak usia 6-11 yang akan di berikan suntikan vaksin di dampingi oleh orang tuanya masing-masing guna mengetahui riwayat penyakitnya.


Waka Polsek Ranah Batahan Zar'an Lubis mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Jelasnya




"Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan hari ini di SDN 09 Ranah Batahan merupakan tempat ketiga semenjak di mulainya  kegiatan ini." Tambahnya lagi.


 


Tampak dalam kegiatan ini, para peserta yang merupakan murid SDN 09 Ranah Batahan melakukan vaksinasi dengan mimik wajah yang berbagai macam. Ada yang seperti ketakutan, ada yang biasa saja, ada yang antusias. Pada umumnya mereka didampingi para orang tua saat di vaksin.


Saat berita ini kami naikkan, kegiatan vaksinasi ini masih berlangsung.[]




Dilaporkan oleh : Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini