-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pertemuan Bulanan PKK, Ini Kata Titi Hamsuardi

Wednesday, 23 February 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T07:13:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasbar, andalasrayanews.com-- Jadikan lingkungan itu hijau dan asri sesuai dengan program PKK yakni di Hatinya PKK, Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. 


Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Titi Hamsuardi dalam pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Pasaman yang berlokasi di Malikay Garden, Rabu (23/2). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua PKK Pasbar Fitri Risnawanto, pengurus PKK kabupaten, pengurus PKK kecamatan dan nagari.


"Menjadikan Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) memang dambaan semua penghuni rumah. Selain itu, halaman asri bisa didukung dengan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Untuk itu, mari kita mulai lagi menjalankan 10 program PKK itu," ungkap Titi Hamsuardi.


Ia menambahkan, program PKK harus di fokuskan oleh pengurus PKK kabupaten, kecamatan hingga nagari. Sehingga semua program PKK bisa berjalan dengan baik.


"Untuk program Aku Hatinya PKK itu kita pernah mendapatkan juara 2 tingkat Sumbar. Memang sesuai dengan kata pepatah, mempertahankan lebih sulit dari pada mendapatkan. Sekarang bagaimana prestasi ini bisa kita raih kembali," katanya.


Untuk itulah, katanya perlu membangkitkan kembali semangat berjuang dahulu. Bagaimana PKK Pasaman Barat bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi.


Pemanfaatan pekarangan rumah, lanjut Titi Hamsuardi harus di mulai dari pengurus PKK itu sendiri. Hijaukan pekarangan sekitar sehingga masyarakat bisa melihat  dan menjalankan juga program tersebut.


Sementara itu, Wakil Ketua PKK Fitri Risnawanto menjelaskan jika rumah yang asri dan lingkungan yang hijau ditambah dengan pangan lestari bisa menambah pendapatan keluarga dan mencegah stunting.


"Lingkungan yang asri dan pangan lestari bisa dijadikan sebagai tambahan pendapatan keluarga, seperti penanaman sayuran, dan obat-obatan,"katanya.

 

Ia juga menegaskan jika pengurus PKK semuanya harus bergerak secara bersama. Mulai dari kecamatan Kinali hingga Kecamatan Ranah Batahan. 


"Terutama rumah yang berada di pinggir jalan, itu harus asri dan hijau. Sehingga sepanjang jalan kita melihat pemandangan yang indah,"katanya.

(Dkf)

Komentar

Tampilkan

Terkini