-->

MEDIA NETWORK

Iklan

RSUD Pratama Ujung Gading, diduga ASN Di Outsourcing Kan

Thursday, 24 February 2022, February 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T07:15:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com..Kesehatan merupakan hak dasar masyarakat, untuk hal tersebut, Pembangunan RS Pratama Ujung Gading dilakukan pada 2018  dengan anggaran mencapai Rp24,5 miliar.


Sedangkan untuk anggaran peralatan alat kesehatan Rp17,5 miliar di tahun 2018 dari DAK. Sementara untuk anggaran landscape Rp1,7 miliar di tahun 2019. 

Namun sampai saat ini belum beroperasi sebagai mestinya,  padahal bangunan telah selesai semenjak beberapa tahun yang lalu.



Diketahui laporan penggajian para pegawai di RSUD Pratama Ujung Gading tetap dilaksanakan oleh dinas kesehatan pasaman barat.


Untuk informasi lebih jelas awak media melakukan, konfirmasi kepada kadis kesehatan Pasbar Jhon Ardi diruang kerjanya. Awak media mempertanyakan terkait anggaran pegawai yang ada DiRSUD Pratama Ujung Gading, yang sampai saat masih berlangsung.


Jhon Ardi mengatakan bahwa pegawai yang ada merupakan pegawai negeri sipil namun mereka di outsorsingkan, katanya, kemudian telah ada perdanya.

Hal tersebut bertentangan peraturan pemerintah yang ada.

Saat awak media mempertanyakan mengenai Perda dan PP yang menyangkut tentang status pegawai yang ada di RSUD Pratama Ujung Gading tersebut kepada kadis kesehatan Jhon Ardi mengatakan kalau Perda dan PP tersebut saya lupa karena antara Perda dan PP saling bertolak belakang isinya.

Diduga bahwa kadis kesehatan Pasbar Jhon Ardi tidak mengerti peraturan, sehingga, diduga mengautsirsing kan pegawai negeri sipil.


Ia menambahkan bahwa pegawai yang bekerja di RSUD Pratama Ujung Gading itu diautsorsing kan sehingga mereka sudah dianggarkan.

Jhon Ardi mengatakan bahwa pegawai yang bekerja DiRSUD Pratama Ujung Gading itu merupakan ASN namun pegawai negeri sipil itu dioutsorsing.

Saat awak media mempertanyakan seberapa orang yang bekerja DiRSUD Pratama Ujung Gading, kadis kesehatan Pasbar Jhon Ardi tidak menjawab akan pertanyaan wartawan.


Sementara itu tokoh masyarakat Pasbar bagian Utara menyesalkan hal tersebut, kenapa RSUD Pratama Ujung gading tersebut, yang tidak beroperasi, tapi sementara itu penggajian tetap dilakukan, sebut Handri.

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini