-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Bicarakan Ancaman Keamanan Nasional Ditengah Agenda Strategis Nasional, PB HMI Gelar Diskusi Publik

Wednesday, 30 March 2022, March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T07:00:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Jakarta,andalasrayanews.com. Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bidang Pertahanan dan Keamanan menggelar diskusi publik dengan tema 'Penguatan Intelijen Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Ditengah Meningkatnya Eskalasi Politik' di Cafe Sadjoe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2022).


Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan PB HMI, Arven Marta, dalam sambutan nya mengatakan jika diskusi ini mengangkat tema yang selama ini dianggap tabu untuk di bicarkan.


"Hal ini kami lakukan karena mengingat akan banyaknya agenda strategis nasional yang akan kita hadapi," ujar Arven.


Untuk itu, lanjutnya, perlu kiranya kita memastikan peran Intelijen telah berjalan sesuai the rule of game nya.


"Kita tidak ingin Negara kecolongan, Early warning system perlu di optimalkan," dan kita harus mendukung penguatan Inteljien guna menjaga stabilitas kemanan Negara pungkasnya.


Menurut Arven, ditengah keamanan nasional yang masih belum stabil, isue separatis, radikalisme dan banyak propaganda berita Hoax di media sosial, alangkah baiknya mahasiswa perlu mengetahui apa saja langkah yang dilakukan oleh intelijen dalam menghadapinya, biasanya kan ini dianggap tabu, tapi ini penting sebagai pengetahuan dan Harapannya elemen Mahasiswa juga bisa ikut dalam menjaga keamanan dalam negeri.


"Turut hadir perwakilan dari Komisi 1 DPR RI TB Hasanudin, Al Araf dari Imparsial, Ngasiman Djoyonegoro selaku pengamat intelijen, alhamdulillah dapat berjalan baik semua peserta diskusi tercerahkan dengan kehadiran narasumber yang expert di bidang nya masing - masing tutup Arven.

Komentar

Tampilkan

Terkini