-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Menyambut Ramadhan 2022 Nagari Batahan Laksanakan Tabligh Akbar di Jorong Silayang

Sunday, 27 March 2022, March 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T02:38:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nagari Batahan, andalasrayanews.com-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Nagari Batahan mengadakan kegiatan Tabliq Akbar Tingkat Nagari. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Sekolah Dasar Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu Malam (26/03/2022).


Kegiatan yang di inisiasi oleh Pemerintahan Nagari itu, tentunya di hadiri oleh Pj Wali Nagari Batahan H.Halman,SP. Kemudian, turut juga hadir para perangkat Nagari, Kepala Jorong, Bamus Nagari, Dai Nagari dan para tokoh-tokoh masyarakat se-Nagari Batahan Serta para masyarakat.


Malam itu, tampak para masyarakat antusias sekali menghadiri kegiatan tersebut. 


Sebelum kegiatan inti, yaitu pengajian yang akan di bawakan oleh Ustad Al-Vison yang merupakan alumni Pesantren Mustofawiyah purba baru itu, terlebih dahulu seluruh pengunjung disajikan dengan berbagai macam pertunjukan yang di tampilkan oleh anak-anak didik dari MDTA Al-Munawaroh Jorong Silayang. Ada pertunjukan pembacaan Sholawat, pembacaan puisi islami, pembacaan surah-surah pendek Al-Qur'an serta pertunjukan lainnya. Semakin malam, semakin bertambah para pengunjung Tabliq Akbar berdatangan.


Sekitar pukul 21:30 acara inti pun dimulai. Kegiatan pertama di isi oleh pembacaan Al-Qur'an surah Al-Baqarah 183-186 oleh Erwin lubis dan penerjemah (Qari'). Selanjutnya kata sambutan dari ketua panitia acara Kepala Jorong Silayang Sdr Martua dan di akhiri kata sambutan oleh Pj Wali Nagari Batahan H.Halman,SP.


"Beberapa waktu yang lalu sudah kita adakan pembukaan kegiatan peningkatan keagamaan. Salah satunya kegiatan safari didikan subuh. Kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dan akan mengunjungi seluruh mesjid yang ada di Nagari Batahan. Kemudian, dilanjutkan dengan wirit bulanan. Hari ini kita melaksanakan Tabliq Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan." ungkap Wali Nagari Batahan saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan malam itu.


"Untuk menyambut kedatangan bulan yang suci ini, dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintahan Nagari Batahan kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kesalahan kami."lanjut Wali Nagari kepada seluruh peserta Tabliq Akbar yang hadir.


Kemudian acara dilanjutkan dengan pemunggutan Infak yang dipimpin langsung oleh Ustad Bobbi. Sesuai kesepakatan yang di musyawarahkan (Ket.Ustad di podium) infak yang terkumpul pada malam itu akan di tujukan untuk pengembangan pendidikan keagamaan di MDTA  Al-Munawaroh Jorong silayang. 


Gema Sholawat yang dipimpin oleh Ustad Al-Vison akhirnya menghantarkan kegiatan tersebut pada penghujung kegiatan. Hingga sampai pada Doa penutup di lantunkan waktu masih dibawah pukul 00:00 Wib, tepatnya, pukul 23:50 Wib. 


Akhirnya seluruh kegiatan Tablik Akbar Sabtu Malam (26/03) itu berakhir dengan baik dan tertib seperti yang direncanakan.[]


Dilaporkan Oleh : Novis Satria

Komentar

Tampilkan

Terkini