-->

MEDIA NETWORK

Iklan

SMP N I Luhak Nan Duo Sukses Melaksanakan Tournamen Spensulando Cup IV 2022 Tingkat SLTP SE Pasbar

Saturday, 19 March 2022, March 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T02:05:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Pasbar, andalasrayanews.com - smp n 1 luhak nan duo, kabupaten pasaman barat menjadi tuan rumah pada penggelaran tournament sepak bola spensalundo IV 2022 di tinggkat SLTP se pasaman barat.


Tournament sepak bola di buka pada hari jumat 11/3/2022, pembukaan acara tournament tersebut secara resmi di buka oleh kepala dinas pendidikan pasaman barat yang di wakili oleh kepala bidang SMP Asrinal, s,pd dan di hadiri oleh walinagari setempat serta stakeholder lainnya.


Yang mana sekolah yang ikut jadi peserta tournament di maksut untuk memperebutkan piala bergilir, 14 sekolah lanjutan tingkat pertama di pasbar, sedangkan pada acara puncak hanya tersisa empat sekolah untuk merebut juara 1 sampai 3 yang berlansung jumat 18/3/22.


Sementara pihak sekolah yang  berhasil meraih juara 1 dalam pertandingan final puncak yakni SMP N 1 lembah malintang, juara 2 di raih tuan rumah sendiri yaitu SMP N 1 luhak nan duo, untuk juara 3 SMP IT Darul Hikmah, Stop score Nabil dari SMP N 1 LM.

Acar tournament sepak bola ini spensalunando IV 2022 di gelar sebagai  bentuk agenda rutin tahunan di SMP N 1 luhak nan duo dan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antar sekolah dan siswa  agar terciptannya bagi siswa jasmani dan rohani serta menjadi mental dan fisik yang kuat bagi penerus bangsa.

Kepala sekolah SMP N 1 luhak nan duo Arif, s,pd menjelaskan kepada media ini saat di temui lagi sedang memantau pertanding yang berlansung di lapangan, " pengelaran tournament ini kami di SMP N 1 luhak nan duo akan melibatkan siswa yang ada di sekolah ini dengan berbagi tugas untuk mensukseskan acara tournament ini, "

Para siswa yang kita libatkan antara lain, anggota PMR, angota PRAMUKA dan anggota OSIS, serta anggota UKS akan ikut andil dalam kesuksesan pertandingan ini sebut Arif.

Terus Arif jelaskan, terkait perebutan piala bergilir ini, pada juara satu akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap kemuadian di berikan uang pembinaan dua juta rupiah serta piagam penghargaan. Kemudia untuk juara dua, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan satu setengah juta rupiah dan piagam penghargaan dari pihak sekolah, begitu juga untuk juara tiga, piala tetap,uang pembinaan satu juta rupiah dan piagam penghargaan dari pihak sekolah, dalam pertandingan ini kita akan mengapresiasi seluruh pemain yang ikut tercatat sebagai pemain, semua akan kami berikan piagam penghargaan ujar Arif.



Untuk pendanaan kegiatan pertandingan ini, kami ambil terutama dari beberapa suber dana antara lain, dari dana kegiatan stra dana Bos, kemudian dana imfaq kegitan sekolah, ada dana penjualan kelapa sawit sekolah, dan dana omset dan dari beberapa pengusaha ikut berpatisifasi dalam menyumbangkan dana untuk kegiatan ini ulas Arif.


Harapan Arif untuk kedepannya agar penggelaran tournament ini  bisa terlaksana seterusnya, di samping menjalin hubungan silaturahmi bagi siswa juga dapat menjaring bibit bibit unggul untuk persepak bolaan kabupaten pasaman barat, sebelumnya acara tournament ini bukan menjdai acara rutin dari sekolah ini, namun pada prinsipnya acara ini akan menjadi sebagai acara rutin dan saya agendakan tiap tahunnya mula saya menjabat sebagai kepala sekolah di SMP N 1 luhak nan duo ini pungkas Arif. ( yulisman )

Komentar

Tampilkan

Terkini