-->

MEDIA NETWORK

Iklan

WNA Asal China Ditemukan Meninggal Di Dermaga Teluk Tapang Pasbar

Thursday, 31 March 2022, March 31, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T01:22:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com - Seorang lelaki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pelabuhan Teluk Tapang Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Selasa malam (29/3/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.



Korban diketahui Warga Negara Asing (WNA) asal China yang bernama Yang Zhiwu (65), bekerja sebagai staf Ahli Geologis di PT Gamindra Mitra Kesuma (GMK).



Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melaui Kapolsek Sungai Beremas AKP Fahrur Roji, SH mengatakan, korban Yang Zhiwu (65) bersama saksi Tayung (47) pada saat itu berangkat dari Bascame PT. GMK menuju dermaga Teluk Tapang Air Bangis sekira pukul 18.00 WIB dengan tujuan untuk mencari sinyal handphone untuk menelepon keluarga di Cina.



Sesampai di dermaga sekira pukul 19.00 WIB lalu Korban menuju pinggir dermaga, sedangkan Saksi menunggu dua orang teman yang lain, saat itu jarak antara Korban dengan Saksi lebih kurang 60 meter.



"Tidak lama setelah itu Saksi mendengar Korban berteriak minta tolong, dan saksi langsung menuju kearah posisi Korban dan melihat korban sudah berada didalam air laut, karena Saksi tidak bisa berenang ketika itu, Saksi mencari tali dan kayu bersama dua orang rekannya yang lain," ujarnya.


Dijelaskannya, melihat korban sudah tidak terlihat lagi dan sudah terbenam di dalam laut, saksi bersama rekan yang lain berteriak minta tolong sambil melambaikan tangan karena ada nelayan yang sedang menjaring ikan di laut dekat dermaga Teluk Tapang. Selanjutnya nelayan menuju kearah saksi dan bertanya apa yang terjadi, kemudian saksi menerangkan denga isyarat gerakan tubuh mengatakan ada temannya yang tengelam di laut.


Mendengar keterangan dari rekan Korban, selanjutnya nelayan tersebut berusaha mencari Korban dengan melemparkan jaring ke laut, namun korban tidak ditemukan. Kemudian nelayan melemparkan gancu (alat yg terbuat dari besi ujung melengkung) yang diikat dengan tali ke dalam laut sambil ditarik. 


"Tidak lama setelah itu tepatnya di bawah dermaga dekat salah satu tiang penyangga dermaga gancu milik Saksi menyangkut dikaki korban, dimana korban ketika itu dalam posisi terbenam dalam laut lalu Saksi menarik korban dan dibantu oleh Saksi yang lainnya menaikan korban ke atas dermaga dan korban ketika itu sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.


Kejadian tersebut dilaporkan oleh saksi kepada pihak PT Gamindra Mitra Kesuma (GMK), selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Beremas.

Komentar

Tampilkan

Terkini