-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Bupati dan Wakil Pasbar Hadiri Undangan Bukber Forum Perangkat Nagari Persiapan, Kec Pasaman

Thursday, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T03:54:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com -- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati Risnawanto menghadiri undangan buka bersama sekaligus melakukan temu ramah dengan Forum Komunikasi Perangkat Nagari Persiapan Kecamatan Pasaman, Rabu (20/4) malam di Kantor Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua, Jambak.


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi memaparkan perkembangan Pasbar dalam masa kepemimpinannya bersama wakil bupati. Banyaknya kendala yang ia dan wakil bupati hadapi seperti keterbatasan anggaran akibat pandemi covid 19, hingga dana pokir untuk pembangunan Pasbar.


"Kita sebut di tahun 2020 kita menghadapi masa covid 19, artinya saat itu pembangunan di Pasaman Barat mengalami sedikit kendala dengan adanya pemotongan anggaran. Namun tahun ini insyaallah, kita sudah melakukan banyak perkembangan dalam pembangunan. Dana pokir kita sampai dengan 700 juta,"kata Hamsuardi.


Untuk Kecamatan Pasaman terangnya, sudah diadakan beberapa kali pertemuan dan sosialisasi untuk membahas pembuatan jalan dua jalur dari bundaran hingga lampu merah Pasaman Baru. Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh masyarakat Pasbar khususnya masyarakat Kecamatan Pasaman agar terlaksananya pembangunan jalan tersebut.


"Kita sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan masyarakat untuk membuat jalan dua jalur ini. Jadi itu membutuhkan dukungan dari kita semua. Jangan ada yang mengatakan nantinya itu hanya program saya sendiri, tidak. Itu adalah program untuk perkembangan kita semua, perkembangan Pasbar,"  sebut Hamsuardi.


Sebagai ibu kota kabupaten tambahnya, masyarakat di Kecamatan Pasaman harus turut memikirkan semua pembangunan di daerah. Banyak program Pemda Pasbar yang tak lain bertujuan untuk perkembangan dan kemajuan Pasbar itu sendiri. Dimulainya program berobat gratis di puskesmas, pendidikan gratis tanpa pungutan, serta pemberian hadiah kepada 231 siswa prestasi yang mendapat predikat juara umum secara seleksi dalam rangka memacu semangat peningkatan mutu pendidikan di Pasbar. 


Sementara itu, Sekna Persiapan Lingkuang Aua, Jambak, Maisar mengatakan sesuai nama organisasi forum tentunya forum itu lahir dari perangkat nagari persiapan. Beberapa hal yang dibahas dalam temu ramah merupakan pertanyaan dan aspirasi masyarakat Nagari Persiapan Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, kepada pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya. Untuk itu ia berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati, yang telah bersedia memenuhi undangan dan menjawab semua pertanyaan yang mewakili masyarakatnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini