-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Desa Wisata Air Bangis Terdaftar Diantara Ribuan Wisata di Kementerian Parawisata Republik Indonesia

Sunday, 3 April 2022, April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T21:59:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasaman Barat, andalasrayanews.com-Nagari Air Bangis merupakan salah satu daerah yang terdaftar dalam Desa Wisata diantara puluhan ribu Desa Wisata yang mendaftar di Kementrian Pariwisata RI. Air Bangis yang terletak di Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat,  Sumatera Barat masuk kategori ADWI 2022 sebagai pesona Wisata Desa Air Bangis.


Prestasi yang membanggakan ini tidak terlepas dari keuletan dan kesabaran serta ketangguhan salah satu pemuda asli Pasaman barat untuk memajukan pariwisata dikampung halaman nya. Pemuda yang punya target yang tidak bisa dipandang sebelah mata ini berkeinginan Wisata Pasaman Barat dengan pesona wisata desa Air Bangis dengan kemolekan destinasi pariwisata nya ditambah dimanjakan oleh berbagai macam jenis kulinernya serta budaya dan wisata lainnya.


Selanjutnya di tahun mendatang, Ia menargetkan agar wisata di Kecamatan lainnya agar rampung dan segera dikenal sebagai Desa Wisata andalan di daerahnya, seperti pesona Wisata Desa Batahan dengan kemolekan alam dan Sungai Batahan nya beserta  wisata lainnya yang berpotensi dan bisa digali kapan saja, pesona Wisata air terjun Simpang Kanan Nagri Parit Koto Balingka, pesona Wisata Desa Sikabau dengan pantai dan pasir putihnya, kuliner dan wisata lainnya. Itulah beberapa rencana kegiatan kedepannya yang mana mulai hari ini juga sudah dimulai dan berjalan. Ia tidak sendiri. Ia bergerak dari banyak dukungan. Ia bersama kawan-kawan lainnya yang tergabung dari berbagai unsur dan  saat ini dibawah payung OOWI (Oke Oce Winner Indonesia)

Pasaman Barat terus bergerak untuk mencapai apa yang diharapkan.



Berikut Daftar Pengurus OOWI Pasaman Barat yang di kamandoi oleh beliau.

1. Ketua : Febriandi

2. Wakil ketua : Eko Hermasyah Putra

3. Sekretaris: Miswarman

4. Bendahara : Fitri Maurena

5. BIDANG IT, Informatika dan Komunikasi : Novis Satria Nasution

6. Bidang pemberdayaan perempuan : Syafira Nurulita

7. Bidang pariwisata: Rafhan Haqiqi

Hingga saat ini dukungan terus datang dari berbagai pihak atas kegiatan ini. Apalagi dengan adanya dukungan dari Pihak Pemerintah Nagari (BUM Nag)  Air Bangis  yang merupakan kampung halaman dari (Febriandi) Pemuda energik ini, maka  semangatnya untuk mempromosikan destinasi wisata andalan daerah nya kekancah Nasional maupun Internasional semakin mengebu-gebu.


Selain Pemerintahan Nagari Air Nangis (BUM Nah) dukungan juga datang dari Forum Pegiat literasi (FPL) Pasaman Barat , Seluruh pengurus Oke Oce Winner Indonesia (OOWI) Pasaman Barat, Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Pasaman barat dan dukungan dari berbagai pihak lainnya.


Denni Meilizon Nasution yang merupakan ketua dari Forum Pegiat Literasi (FPL) Pasaman Barat mengatakan. "Potensi yang dimiliki Air Bangis sebagai lokus literasi bahari di Pasaman Barat sangat penting dalam lintasan sejarah dan budaya. Melalui pintu masuk pariwisata, Air Bangis dapat dibangun untuk lebih siap menghadapi program pembangunan nasional, sebagai gerbang barat Indonesia di Sumatera Barat. Kepedulian dan keterbukaan wawasan masyarakat terutama pemuda dan tokoh masyarakat akan menjadi berarti dengan dialog secara terus menerus seraya menyelesaikan persoalan - persoalan dasar yang menghalangi terbentuknya destinasi wisata unggulan Pasaman Barat yang ramah lingkungan sekaligus menyejahterakan masyarakat Air Bangis secara umum." Tentu kita sangat apresiasi dan dukung penuh hal-hal semacam ini. tambahnya.


"Semoga kegiatan ini lancar kedepannya untuk kesejahteraan masyarakat setempat dan semoga menjadi ladang amal bagi yang mendukung penuh untuk kemajuan daerah Pasaman Barat tercinta ini." Harap Febriandi Pemuda energik yang tidak pernah lelah untuk bergerak di garda terdepan untuk mencapai apa yang di harapkan.[]


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini