-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Mengharumkan Daerah Prov Kepri Dua Pelajar Asal Tanjung Pinang dan Karimun, Lolos Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2022

Wednesday, 27 April 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T15:18:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanjungpinang, andalasrayanews.com. Dua Pelajar asal Povinsi Kepulauan Riau yakni  Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dari SMAN 1 Tanjung Pinang dan Faradita Dwi Safitri dari SMAN 4 Karimun dinyatakan lulus Seleksi tingkat Provinsi, dan masuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Nasional tahun 2022 di Jakarta. Mereka dipercaya menjadi anggota Paskibra tingkat nasional pada peringatan HUT ke–77 kemerdekaan RI Tahun 2022 nanti.


Hal tersebut, tertuang dalam Surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Nomor: PP.00.00/1.24.1/D-1n/2022  tanggal 24 Januari 2022, terkait penyampaian hasil seleksi yang telah ditetapkan oleh Tim Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional Tahun 2022, sesuai persyaratan yang ditentukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.



Ardan Muzaki Yudha Bhaskara (16) yang merupakan siswa kelas 10 dari SMAN 1 Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau saat dikonfirmasi Awak Media melalui WhatsAppnya,  menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang bisa Lulus seleksi tingkat Provinsi dan masuk Paskibraka Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Juli Tahun 2022.


“Syukur Alhamdulillah  atas Doa keluarga dan dukungan sekolah. Semoga ini dapat menjadi bekal dan pengalaman untuk nanti menjadi taruna AAL,” ujar Ardan, Sabtu (23/04/2022)


Ardan juga menambahkan, dia bersama perwakilan dari Tanjung Balai Karimun akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional.


“ Mohon doa untuk dan dukungan agar semua bisa berjalan dengan baik,” ujar Anak dari pasangan Iwan Setiawan., SH dan Lisa Haerunissa., SH ini.


Dalam kesempatan itu, Ardan juga mengucapkan terimakasih

kepada kedua orang tuanya yang selalu mensupport dan mendoakan dan berpesan agar dirinya bisa mengemban amanah bangsa dan negara ini dengan sungguh – sungguh.


Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada kedua orangtua saya, juga kepada Bapak Imam Syafaii selaku kepala sekolah SMAN 1 Tanjungpinang serta semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya  menjadi salah satu utusan dari SMAN 1 Tanjungpinang untuk mengikuti seleksi,” Ucapnya.


“Besar harapan, usai Pelaksanaan Paskibraka di Jakarta, semoga dapat membawa nama baik Kabupaten Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,” tutup Ardan yang merupakan anak dari Perwira Menengah Berpangkat Kolonel yang berdinas di Kogabwilhan 1


Saat ini Ardan sudah diundang dan tergabung di group Intagram Paskibraka Nasional agar dapat mengikuti perkembangan dan informasi terkait Paskibraka Nasional 2022. Diantaranya sudah melaksanakan medical check up di RSAL sabagai salah satu berkas yang akan segera dikirim ke Jakarta.


Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dari SMAN 1 Tanjung Pinang dan Faradita Dwi Safitri SMAN 4 Karimun merupakan dua dari sepuluh pelajar asal kabuapten/kota di provinsi kepri yang bersaing dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri dan dinyatakan lolos dan masuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat Nasional tahun 2022 di Jakarta.


(Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini