-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Puasa Ditinjau Dari Perspektif Kesehatan

Monday, 4 April 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T14:05:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Oleh : Assistant Proffesor, Mohammad Mara Muda Herman Sitompul, S.H., M.H.


Puasa wajib bagi kita Ummat Muslim di seluruh belahan dunia ini, konsekwensi wajib harus di kerjakan jika tidak ancaman berdosa sebagai mana di dalilkan dalam Surat Al Baqaroh 183, 184, 185 dan 187 bukan? Dan salah satu rukun Islam jika kita mengaku Islam, tentu tidak sekedar Agama Islam tetapi mengaku beriman sebab itu di wajibkan pada orang-orang beriman saja bukan setisp manusia dan amat istimewa.


Saya hanya sekedar menulis dari sudut pandang ilmu kesehatan bagi tubuh kita coba tubuh kita itu 12 bulan( 1 tahun ) dia non stop perlu mesin tubuh kitz istirahat satu bulan ini tidak makan dan minum hanya kita di perbolehkan maksn sahur pada malam hari  insyallah jika kita puasa penyakit-penyakit insyallah dapat sembuh penyakit darah tinggi, kalostrol, asam urat dsbnya maka setelah kita puasa 1 bulan lama dianjurkan berpuasa Senin dan Kamis insyallah kita menjadi sehat, disamping dari segi fisik lahiriah dan batin kita juga berpuasa seluruh anggota tubuh kita berpuasa bisa menahan hawa nafsu akhir apa yang di katakan dalam ilmu kesehatan " dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat, " agar tetap tubuh kita sehat juga pada waktu puasa bukan berarti berhenti melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap berolah raga yang ringan-ringan melaksanakan ibadah-ibadah yang lain juga harus di laksanakan.


Dengan demikian Puasa di lihat dari sudut Kesehatan sangat dianjurkan dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa; ALLAH SWT tetap sehat dan telah teruji hikmah puasa salah satu membuat kita sehat.


Semoga tulisan sederhana ini ada manfaatnya aamiin yarobil alamin. !


* Mubaliq/Da'i Dewan Akbar Indonesia, mantan Aktivis HMI Cabang Jakarta / KAHMI- Jakarta. Advokat senior dan Akademi senior.

Hp. 0821 5877 1110.-

Komentar

Tampilkan

Terkini