-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur Jambak Selatan Wabup Risnswanto, Serahkan Bantuan

Thursday, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T12:50:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com -- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto pimpin Tim XI Safari Ramadhan di Masjid Baitul Makmur, Jorong Jambak Selatan, Jalur 1 Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (13/4) malam.


Hadir dalam Tim XI safari ramadhan, anggota DPRD Dedi Lesmana, Asisten II Joni Hendri, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Sekwan Dasrial, Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kadis PU Jhon Edwar, Kadis Perikanan Zulvi Agus, Kadis Perkim Asri Hamdi, Kadis PPKB Anna Rahmadia, Kabag Kesra Hartasani, Kabag Adm Pembangunan Afrizal dan stakeholder terkait lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Risnawanto mengatakan, kedatangannya bersama rombongan Tim XI safari ramadhan merupakan agenda Pemda Pasbar di bidang keagamaan. Jadwal ditentukan sesuai jumlah kecamatan yang ada di Pasbar, dan Masjid Baitul Makmur merupakan perwakilan untuk kunjungan Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.


"Hari ini Pemda bersama tim ramadhan berdasarkan agenda, mengunjungi Masjid Baitul Makmur sebagai kunjungan tim dalam safari ramadhan 1 per kecamatan yang telah ditentukan," sebutnya.


Kunjungan ini lanjutnya, dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Pasbar terutama masyarakat Jambak Jalur 1, Nagari Koto Baru. Memberikan pelayanan yang maksimal terutama di bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan penuh berkah. Masa pandemi yang mengharuskan beberapa pelayanan menjadi online, menyebabkan masyarakat mengalami kendala dan tidak mengenal pejabat yang bertugas. Untuk itu, melalui safari ramadhan ia membawa serta kepala OPD dan stakeholer terkait.


"Melalui safari ramadhan semua bidang dapat bersinergi. Kami ingin semua bidang dapat meningkat baik di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan lainnya. Malam ini kami menghadirkan beberapa kepala dinas, sehingga warga pasbar dapat saling mengenal dan semua urusan dapat berjalan dengan baik. Banyak pelayanan yang sudah melalui online seperti dukcapil, sehingga masyarakat tidak saling mengenal. Pemda bersama masyarakat dapat saling bersinergi melalui safari ramadhan ini," jelas Risnawanto.


Disamping itu, Pengurus Masjid Samsuan mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim safari ramadhan yang diketuai Wabup Risnawanto beserta rombongan. Dengan menjelaskan kondisi masjid yang dalam proses pembangunan, ia berharap kedatangan tim safari ramadhan Pasbar dapat memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Makmur itu.


"Kami mewakili pengurus Masjid Baitul Makmur mengucapkan terimakasih dan selamat datang di masjid kita ini yang sedang dalam pengerjaan pembangunan. Kami mohon maaf kepada para jemaah jika kurang nyaman dalam melaksanakan ibadah karena keadaan masjid kita dalam permasangan kemarik pada lantai. Bermula sejak kami menjabat sebagai pengurus, pengerjaan masjid ini tahap demi tahap alhamdulillah hingga seperti saat sekarang ini", ucap Samsuan.


Pada akhir kegiatan, Tim XI safari ramadhan melalui ketua Wabup Risnawanto menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baitul Makmur sebesar Rp. 15.000.000 beserta Al-Quran dan karpet masjid. Selain bantuan tersebut, Wabup Risnawanto juga menyerahkan bantuan upah untuk guru mengaji TPA masjid tersebut hingga bulan Desember sebesar Rp. 4.000.000.

Komentar

Tampilkan

Terkini