-->

MEDIA NETWORK

Iklan

BIAN 2022 Dipusatkan di Kepri, Presiden Joko Widodo dan Menkes Budi Akan Hadir Langsung

Wednesday, 18 May 2022, May 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T06:15:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




KEPRI, andalasrayanews.com - Sekali lagi Provinsi Kepulauan Riau dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf nasional. Pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan dipusatkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tepatnya di Gedung Daerah pada Rabu (18/5) besok. 


Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin direncanakan hadir langsung di Kepri untuk mencanangkan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia. Dan dari venue kegiatan, Presiden akan menyapa beberapa daerah lain yang melaksanakan kegiatan BIAN secara serentak melalui video conference. 


Video conference akan dihadiri sekitar 26  Provinsi se-Indonesia selain Kepri. Seluruh Kabupaten Kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


Selanjutnya Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah titik Posyandu di Tanjungpinang untuk melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak. Presiden juga akan meninjau beberapa titik lokasi lain di Tanjungpinang sebagai agenda dari kunjungan kerjanya. 


Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan mengatakan, Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN salah satunya dikarenakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 


"Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional" ujar Hasan. 


Hasan juga menyebut kegiatan yang dihadiri langsung RI 1 ini akan semakin membuat Kepri, khususnya Tanjungpinang semakin dikenal luas secara nasional. 


"Ini sejalan dengan tujuan Gubernur Ansar untuk memperkenalkan Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri. Di mana selama ini masyarakat lebih mengenal Batam jika menyebut Provinsi Kepri" tutupnya. 


Kehadiran Presiden Jokowi ke Kepulauan Riau ini  merupakan yang keempat kalinya selama Ansar-Marlin menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. 


"Empat kali Preaiden RI berkunjung ke Kepri, ini menandakan Kepri diperhatikan secara khusus dari pemerintah pusat. Hal ini harus kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya sebagai modal untuk membangun Kepulauan Riau," ujar Hasan.

***

Komentar

Tampilkan

Terkini