-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Setelah Diberi Perpanjangan Waktu, DPUPR Pasbar Putuskan Kontrak Pembangunan Jembatan Muara Mais - Lubuk Gobing

Sunday, 1 May 2022, May 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T05:24:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar,andalasrayanews.com..Pekerjaan Pembangun Jembatan Muara Mais- Lubuk Gobing Kecamatan Ranah Batahan, kab Pasbar Sumbar, mengalami putus kontrak, setelah sebelumnya dilakukan pertambahan perpanjangan waktu pada pekerjaan tersebut.


CV. TIGA PUTRI CHANIA, sebagai kontraktor pelaksana dengan Total Anggaran Dana, Rp 1,551.623.179, Miliar itu, tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut.


Hal tersebut dijelaskan oleh  Darmawan ST selaku Pejabat Pembuat Komitmen PPK, Cipta karya DPUPR Pasbar,  ketika awak media ini meminta tanggapan perihal pekerjaan tersebut dikantornya.
Iya, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada kita telah melakukan pemutusan kontrak terhadap CV. TIGA PUTRI CHANIA, sebagai kontraktor pelaksana pada pekerjaan tersebut,  katanya.

Dia menambahkan  yang diputus kontrak pekerjaan dengan volume 39,4 persen, iya kita putuskan kontrak dan negara tidak dirugikan dalam hal ini selanjutnya kita menunggu hasil audit BPK, katanya.

Sementara itu If sebagai kontraktor pelaksana hingga berita ini diturunkan, tidak dapat dihubungi awak media, untuk dimintakan keterangannya.


Sejatinya Jembatan Muara Mais - Lubuk Gobing merupakan Akses Infrastruktur yang sangat vital diperlukan untuk menghubungkan antara dua kejorongan yang saling bertetangga, di Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat.

Hal tersebut guna untuk memperkuat konektivitas antar Jorong di Kecamatan Ranah Batahan, memperlancar arus transportasi antar Jorong, dan mengefisiensikan biaya-biaya logistik,” Kemudian, menumbuh kembangkan sentra-sentra ekonomi baru untuk membangkitkan dan memajukan kegiatan produktif di masyarakat,”

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di Bawah Kepemimpinan Bupati Hamsuardi mengalokasikan pembangunan Jembatan Muara Mais- Lubuk Gobing melalui anggaran Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Sumatra Barat bersumber Dana Alokasi Umum Pasaman Barat Tahun 2021.

Warga Ranah Batahan Ucok, menyayangkan tidak selesainya perkejaan tersebut, iya kita sangat menyayangkan pekerjaan ini tidak selesai, katanya, dia berharap untuk pembangunan selanjutnya, betul betul kontraktor yang kompeten, imbuhnya, 01/05/2022.


(Tim)
Komentar

Tampilkan

Terkini