-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasbar Canangkan Nagari Kajai Sebagai Kampung Binaan

Monday, 27 June 2022, June 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T17:56:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com--Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, rencana akan mencanangkan Lokasi Kampung Binaan Kesehatan Pasca Gempa Bumi Pasbar, 22/2/2022, di Jorong Lubuk Panjang Nagari Kajai Kecamatan Talamau, dengan Bertemakan Berbakti untuk Negeri Mengabdi Kepada Rakyat.


Hal tersebut disampaikan pada peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114 tahun, yang dibuka langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto di Aula Kantor Bupati setempat, Minggu (26/6). 


Dimomen Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia Provinsi Sumatera Barat itu, Pasaman Barat ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perayaan hari besar IDI tersebut.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Pasbar H. Erianto, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra, Pengurus IDI Pusat Eka Mulyana, Kabag Sumber Daya Polres Pasbar Kompol Muzhendra, Wali Nagari Kajai Ramadani, Ikatan Dokter Indonesia se-Sumbar serta stakeholder terkait lainnya. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) dan mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang tergabung dalam IDI, yang telah melaksanakan tugas mulia serta mengabdi mencurahkan tenaga demi melindungi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Keberadaan dokter di Pasaman Barat sangat membantu dalam hal memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat" ucap Hamsuardi.


Untuk rencana program yang akan dilaksanakan di Nagari Kajai dalam membangun kesehatan yang baik kepada masyarakat, maka Pemerintah Pasaman Barat sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena dengan adanya kegiatan dibidang kesehatan maka akan membantu pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di Nagari Kajai yang baru mengalami bencana gempa bumi. 


Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Risnawanto juga memberikan pesan kepada dokter yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia, untuk selalu mengabdikan diri demi kesehatan masyarakat sehingga masyarakat tetap terbantu.


Risnawanto menyampaikan bahwa keberadaan tenaga medis khususnya di Pasaman Barat sangat dibutuhkan, sehingga setiap tahunnya Pasaman Barat mengusulkan penambahan tenaga kesehatan ke pusat. 


Sementara itu, Ketua IDI Sumbar dr. Pom Harry Satria menyampaikan  bahwa Ikatan Dokter Indonesia di Pasaman Barat akan selalu membantu masyarakat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan melaksakan program-program kesehatan yang langsung terjun ke masyarakat.


Ketua IDI Cabang Pasaman Barat dr. Heru Widiawarman  juga menambahkan, bahwa dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia maka kegiatan yang dilakukan IDI mulai dari pengobatan massal dan sunatan massal yang dibuka untuk masyarakat semuanya gratis. 


"Untuk program kedepannya IDI Pasbar juga akan mencanangkan Nagari Kajai tepatnya di Jorong Lubuk Panjang menjadi Kampung Binaan di bidang kesehatan, semoga niat baik ini berjalan lancar" harap Heru Widiawarman.

Komentar

Tampilkan

Terkini