-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pelantikan DPC PERADI Tangerang, Dewan Kehormatan Tangerang

Friday, 24 June 2022, June 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T16:52:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Oleh : Advokat, Asisstant Proffesor, Mohammad Mara Muda Herman Sitompul, S.H., M.H.


Hari bersejarah bagi DPC Peradi Tangerang dan Dewan Kehormatan Daerah ( DKD ) Jum'at, 24 Juni.2022  resmi di lantik Dewan Pimpinan Nasional oleh Ketua Umum Prof.Dr.Otto Hasibuan, S.H., M.M. dan Sekretaris Jenderal H.Herman Dulaimi, S.H., M.H. di Hotel Novotel Tang City Tangerang-Banten.


Dalam kesempatan itu Ketua DPC Peradi terpilih masa bakti 2022 sd 2027 Dr.Dhoni Martien,S.H., M.H. dalam sambutannya berharao kepengurusan  DPC harus solid, ada kerjasama sesama pengurus tanpa iti saya selaku Ketua dan Sekretaris tidsk bisa banyak berbuat sesuai dengan Tema pelantikan  " Penguatan Peran dan FungsinAdvokat Sebagai Salah Satu Pilar Penegakan hukum Di Indonesia "


Hal senada Ketua Umum Otto Hasibuan berpesan kita  berpegang teguh pada azas Demokrasi baik di tingkat Pusat dan Daerah, tidak ada jegal menjegal siapa yang terpilih kita harus lantik silahkan jika tidak terpilih 5 tahun kedepan silahkan ikut lagi dan bagi Dewan Kehormatan Daerah Peradi Tangerang yang di lantik hari ini berpesan agar benar-benar menjalankan tugas nya dalam penegakan Kode Etik Profesi Advokat silahkan juga berdiskusi selama menjalankan tugas Advokat jika terjadi pelanggaran Kode Etik hal-hal lain bagaimana prilaku Advokat diluar itu ? Ini saya rasa perlu diskusi antara DKD dan DKP perlu tidaknya materi Kode Etik Advokat di revisi?


Berharap juga pada Advokat agar benar-benar menjalankan profesi sesuai dengan Kode Etik Advokat.




Kebetulan saya salah satu Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kajian Hukum & Perundang-undangan  berharap DPC Peradi Tangerang sebagai barometer khusus di Wilayah Provinsi Banten harus dapat memberi contoh yang baikbagi DPC- DPC yang lain turut juga Korwil Peradi Bagian Jawa Banten Fitriyanti Hasibuan, S.H., M.H. yang membawai kerja DPC Peradi Tangerang, DPC Peradi Serang, DPC Peradi Pandeglang dan DPC Peradi Rangkas Bitung berharap ke 4 DPC ini harus dapat bekerjasama saling mendukung satu dengan yang lain dan turut juga hadir Wasekjen Andra Pasaribu,S.H.,M.H. yang juga Ketua YLC Pusat berharap yang sama para Advokat Muda bisa membust program yang mendukung DPC berbagai bidang dapat bekerjasama.





Akhir ditutup pelantikan dengan pembacaan doa semoga kita semua tetap dalsm lindungan Tuhan Yang Maha Esa aamiin yarobil alamin.


Kesimpulan tulisan ini sy kirimkan pada awak media ini di ucapkan terimakasih.

Penulis : Dosen Tetap Fakultas Hukum & Sosial Universitas Mathla'ul Anwar Banten, NIK : 0423028301. NIDN : 0423026301.

HP : 0821 5877 1110- 0812 8485 1263. Email : sitompul.herman4@gmail.com.

Dosen Terbang PKPA Peradi sejak zaman Ikadin 2007 sd sekarang uda mengajar di 37 PTN/ PTS se Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal DPN Peradi Bid.Kajian Hukum & Perundang-Undangan.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Ikadin, Ketua DPC Peradi Pandeglang- Banten, Ketua DPC Ikadin Serang-Banten.-


Komentar

Tampilkan

Terkini