-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Momen Idul Adha 1443 H Bupati Hamsuardi Minta Teladani Makna Berkurban

Sunday, 10 July 2022, July 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T07:37:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




PASBAR, ANDALASRAYANEWS.COM --Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meminta kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari hari raya kurban tahun ini. Salah satunya berbaik sangka kepada Allah dan selalu mengutamakan Allah dalam kondisi apapun.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Hamsuardi setelah melakukan sholat Idul Adha di Masjid Musdalifah Simpang Godang Sungai Aur, Minggu (10/7). Bupati bersama Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi beserta keluarga melakukan sholat Idul Adha bersama masyarakat setempat.


"Sebagai umat muslim kita harus tahu dan paham makna di balik hari raya kurban ini. Bagaimana Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya demi rasa cintanya kepada Allah. Ternyata pengorbanan itu Allah balas dengan pahala yang berlipat ganda dengan menggantikan seekor domba dan anaknya Nabi Ismail selamat," jelas Hamsuardi.


Ia menambahkan, dari kisah tersebut umat muslim diharapkan paham bahwa dalam kondisi apapun harus berbaik sangka kepada Allah SWT.


"Ketika kita berada di pemerintah, kita juga harus menebarkan prasangka baik kepada atasan, staf dan karyawan. Sehingga tercipta kerjasama yang baik," kata Hamsuardi.


Begitu juga di tengah masyarakat, jangan terlalu cepat terprovokasi dengan satu informasi yang belum jelas kebenarannya. Utamakan dulu prasangka baik, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 


"Karena apapun yang kita lakukan di dunia ini, pasti berharap agar Allah senantiasa Ridho terhadap kita," tegas Hamsuardi.


Selain itu, katanya semua pihak saat ini harus bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan. Karena sebelumnya untuk sholat saja di batasi.


"Sekarang Alhamdulillah, kita sudah bisa melakukan sholat berjamaah di masjid, sholat Idul Adha di masjid. Artinya berkat kesabaran kita dalam menjalani ujian pandemi Covid-19, kita menjadi pemenang hari ini," ujar Hamsuardi.

Komentar

Tampilkan

Terkini