-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Ny. Titi Hamsuardi Hadiri Diskusi Ormas Barikade 98 Pasbar di Rabijonggor Gunung Tuleh

Thursday, 14 July 2022, July 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T02:58:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Pasbar, andalasrayanews.com.Ketua TPKK Ny. Titi Hamsuardi membuka acara Diskusi Wawasan Anak Bangsa Part III , dengan Tema Membangkitkan Ekonomi Anak Nagari untuk Maju dan Mandiri di Aula Kantor Nagari Rabijonggor Kecamatan Gunung Tuleh Pasbar.


Diskusi yang diinisiasi oleh Ormas Barikade 98 Kabupaten Pasaman Barat pada part III ini, sebagai pemateri Kepala Dinas Parawisata Kab Pasbar  H. Decky H Syaputra SH.

Dalam sambutannya Ketua TPKK Ny.Titi Hamsuardi mengatakan, penting untuk mulai membangun perekonomian Anak Nagari, agar lebih Mandiri dan membuka lapangan pekerjaan, sehingga kehidupan menjadi lebih baik lagi, katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Gunung Tuleh Muhammad Ghor Nasution,SPd, Wali Nagari Rabijonggor Niswan Adil Lubis, SPd , unsur pemuda dan Tokoh setempat.

Decky dalam pemaparannya mengatakan pentingnya membangun perekonomian masyarakat, terutama disektor Parawisata yang cukup kita miliki di Pasbar, sehingga UMKM bisa hidup dan tumbuh melalui Parawisata, katanya.

Sementara itu Asmui Toha Nst SH,,S.Ip Ketua Barikade 98 Pasbarn mengatakan, Kegiatan diskusi ini merupakkan program kerja nyata yang Insha Alloh akan dilaksana di seluruh Nagari dan Kecamatan.

Diskusi Part I telah dilaksanakan di Nagari Mandiangin 1 juni sementara itu part II dilaksanakan di Nagari Air bangis 16 juni 2022, katanya.

Dia menambahkan tujuan diskusi ini untuk membangkit kan semangat anak bangsa, sehingga dapat merubah pola pikir dan pola hidup agar lebih baik ke depannya, ungkapnya.

Dari hasil diskusi dan kesepakatan Barikade 98  Pasbar dan Pemerintahan Nagari serta Dinas Pariwisata akan melaksanakan MOU kerjasama dalam bidang pariwisata.

Rencana dalam waktu dekat akan diadakan lomba Arung jeram di nagari Rabijonggor Insha Alloh,  dalam menyambut kemerdekaan RI 17 agus mendatang, sebut Asmui.
Komentar

Tampilkan

Terkini