-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Wabup Menghadiri Kegiatan Perkemahan Di Lapangan SMKN 1 Lembah Melintang

Friday, 15 July 2022, July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T15:19:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Pasbar, andalasrayanews.com.---Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Gerakan Pramuka Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menghadiri sekaligus membuka kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Buya Hamka - Rohana Kudus Gugus Depan 17.03.003 - 17.03.004 Pangkalan SMK N 1 Lembah Melintang, Jumat (15/7) di lapangan SMK N 1 Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.


Ketua Kwarcab 0317 Risnawanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada tamu ambalan siswa-siswi SMK N 1 Lembah Melintang yang baru saja bergabung. Ia berharap kegiatan perkemahan yang dilakukan dapat melatih kedisiplinan, sebagai modal awal dalam penentu keberhasilan siswa-siswi itu dimasa depan.


"Selamat kepada adik-adik yang hari ini memulai kegiatan, atau aktifitas baik dalam menuntut ilmu juga dalam melakukan kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini sangat penting dalam mendidik adik-adik dalam berdisiplin. Sebab, kedisiplinan sangat menetukan keberhasilan adk-adik dalam pendidikan", sebutnya.


Menurut Wabup Risnawanto, Pramuka memiliki tujuan dalam rangka melatih dan mendidik serta menggali potensi dalam diri. Sebagai generasi muda harapan bangsa, anggota Pramuka juga sebagai pelopor dan aktif mengikuti kegiatan yang dilakukan. Sebagai Ketua Kwarcab 0317 sekaligus sebagai Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto mengaku siap, mendukung dan melaksanakan kegiatan kepramukaan di Pasbar. 


"Pesan kami disemua kegiatan, bagaimana ilmu itu harus dicermati dengan baik. Adik-adik semua menjadi murid-murid yang disiplin dengan ilmu, menjadi SDM yang berkualitas, mandiri dan siap bekerja. Apa yang menjadi harapan semoga bisa kita lanjutkan dan kita terapkan", tegas KaKwarcab Risnawanto.


Selanjutnya, Ketua Majelis Bimbingan Ranting Lembah Melintang Erita Nauli mengucapkan terima kasih kepada KaKwarcab beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir di SMK N 1 Lembah Melintang. Ia juga berpesan, agar Tamu Ambalan Buya Hamka - Rohana Kudus dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.


"Demi kebaikan adik-adik, awali kegiatan ini dengan disiplin karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa. Biasakan mendengarkan dan menghargai kakak pembina.  Mudah-mudahan ilmu yang kita dapat bermanfaat", ucap Erita Nauli.


Sementara itu, Ketua Majelis Bimbingan Gugus Depan Drs. Rifai menyebutkan kegiatan kepramukaan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni 15-16 Juli 2022. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh siswa-siswi baru SMK N 1 Lembah Melintang yang bertujuan mencapai penegak yang disiplin. Jumlah peserta sebanyak 396 orang.


Diakhir kegiatan, KaKwarcab 0317 memberikan bantuan pembangunan musholla SMK N 1 Lembah Melintang sejumlah 2.500.000 rupiah.

Komentar

Tampilkan

Terkini