-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Dugaan Aktivitas Ilegal Logging Kian Marak Ribuan Warga Ranah Batahan Datangi Kantor Bupati Pasaman Barat

Friday, 12 August 2022, August 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T02:30:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com.Aliansi Masyarakat Ranah Batahan Bersatu (AMRB) beserta Himpunan Pemuda Mahasiswa Ranah Batahan Bersatu (HIPEMARATU), melakukan aksi damai terkait dengan adanya dugaan aktivitas Ilegal Logging dan Ilegal mining di hulu, yang mencemari sepanjang aliran Sungai Batang Batahan di kantor Bupati Pasaman Barat Sumbar, Kamis 11/08/2022.



Dedi Sofian selaku koordinator aksi menyampaikan, hal ini dilakukan karena sebelumnya hampir seluruh instansi terkait telah disurati, agar dugaan penambangan ilegal mining dan ilegal logging segera dihentikan.

Karena sangat merugikan warga disepanjang aliran sungai Batang Batahan, dimana sungai airnya selalu keruh tidak dikonsumsi dan bencana banjir bandang setiap saat selalu datang mengancam, katanya.

Namun sampai saat ini aktivitas tersebut masih terus berlanjut, tidak terlihat adanya pencegahan dari pihak pihak terkait lanjutnya.

Dia menambahkan apabila tuntutan warga ini tidak diindahkan, kami akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi, sampai tuntutan warga dikabulkan, tegasnya.



Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab Pasbar Jhon Hendri saat menemui massa mengatakan, kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik aksi ini. Namun dirinya menyampaikan permohonan maaf Bupati karena sedang berada di luar kota.

“Kami mohon maaf, hari ini Bapak Bupati tidak bisa menemui masyarakat, karena sedang berada di Jakarta, namun semua aspirasi masyarakat diprioritaskan dan selanjutnya akan  kami sampaikan kepada Bupati,” ungkapnya. 

****
Komentar

Tampilkan

Terkini