-->

MEDIA NETWORK

Iklan

KKS Gelar Pengajian Rutin Bulanan di Musala Al Hayat Tanah Bato Padang Panjang

Saturday, 27 August 2022, August 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T10:15:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PADANG PANJANG, andalasrayanews.com -- Komunitas Kawan Salapau dan Sasurau (KKS) menggelar pengajian rutin bulanan di Musala Al Hayat Tanah Bato, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (26/8) malam.


Ketua KKS, H. Salmi mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan, pengurus beserta jemaah yang berada di sekitaran Tanah Bato.


“Kegiatan ini kita laksanakan setiap satu bulan sekali dengan cara mengunjungi setiap masjid dan musala yang ada di Kota Padang Panjang dengan membawa penceramah. Tujuannya guna mempererat tali silaturahmi antarkeluarga dan masyarakat serta mendekatkan diri dengan Allah SWT,” katanya.


Salmi mengungkapkan, kegiatan keagamaan ini akan terus dilakukan karena merupakan program kegiatan rutin dari KKS dalam rangka menjaga ikatan silaturahmi serta kekompakan antarpengurus dan masyarakat.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggota dan masyarakat dan ilmu yang didapat bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.


Ditambahkannya, KKS merupakan salah satu perkumpulan masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang yang beranggotakan para tokoh masyarakat yang sering berkumpul di warung-warung yang ada di Pasar Pusat.


Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Noviyanti, S.STP, M.M yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi dan menyambut baik program pengajian rutin ini.


“Ini merupakan kegiatan yang baik sekali, karena selain bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, dapat juga menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara sesama warga. Pemerintah Kota menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya.


Novi berharap kegiatan ini dapat terus berjalan berkesinambungan serta juga bisa lebih banyak lagi menyasar ke masjid dan musala yang ada di Kota Padang Panjang.


“Kegiatan ini akan mampu menciptakan kebersamaan antarwarga dan jemaah di lingkungan. Setiap pengajian ada penceramah, dan penceramah itulah memberikan siraman rohani agar hati tetap tentram dan selalu istiqomah dalam menjalankan kehidupan ini,” sebutnya.


Dalam pengajian kali ini menghadirkan penceramah Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMl) Kota Padang Panjang, H. Ade Sehabudin, S.H, M.M.Pd.l dengan tema pengajian nikmat sehat dan bersyukur. (Kmf/ red)

Komentar

Tampilkan

Terkini