-->

MEDIA NETWORK

Iklan

PJ Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman SPd Berharap Kehadiran Tambang Biji Besi PT.GMK Bermanfaat Bagi Nagari

Tuesday, 9 August 2022, August 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T08:25:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasaman Barat, andalasrayanews.com----- Pemerintahan Kenagarian Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, sangat berharap, kehadiranPerusahaan tambang biji besi PT Gamindra Mitra Kesuma di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat kiranya bermanfaat bagi nagari dan masyarakat. Serta berdampak positif dalam mempercepat kemajuan dan perkembangan daerah.



Pihak Nagari Air Bangis, kata Pj. Walinagari, Nelvia Marman, S.Pd yang ditemui belum lama ini menyampaikan,  sebagai pemerintahan terendah dan terdekat dengan lokasi pertambangan mengaku tidak punya MoU langsung dengan pihak perusahaan. Namun ia yakin pihak pemerintah provinsi atau daerah sudah memikirkan hal tersebut.




"Hingga saat ini memang tidak ada MoU langsung dengan pihak perusahaan, namun saya yakin pihak perusahaan ketika pengajuan izin telah melakukan komitmen kerjasama dengan pemerintah daerah. Setelah nanti kegiatan pertambangan biji besi telah produksi, diharapkan akan memberikan kontribusi untuk peningkatan pembangunan nagari dan daerah serta kesejahteraan masyarakat, "harapnya.




Lanjutnya, kehadiran  PT Gamindra juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga. Sebagian diantaranya yang diprioritaskan adalah warga lokal sekitar Air Bangis. Lainnya adalah pekerja asing dari China. Dia yakin pekerja lokal akan ditambah kalau sudah masuk tahap produksi karena saat ini masih tahap penyiapan konstruksi.


 


Pihak perusahaan  dikabarkan masih  sedang tahap penyiapan konstruksi mulai jalan sekeliling lokasi yang akan ditambang, areal perkantoran, pemasangan mesin produksi dan konstruksi bangunan lainnya. Selanjutnya baru masuk tahap produksi penambangan. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini